Home > Ragam Berita > Nasional > Mantan Bupati Bengkalis Resmi Ditetapkan Dalam Kasus Korupsi Jalan

Mantan Bupati Bengkalis Resmi Ditetapkan Dalam Kasus Korupsi Jalan

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan tersangka dalam kasuskorupsi proyek jalan. Dia adalah mantan Bupati Bengkalis, Riau, Herliyan Saleh. Penetapan tersebut dilakukan setelah lembaga antirasuah tersebut melakukan operasi di Bengkalis.

Mantan Bupati Bengkalis Resmi Ditetapkan Dalam Kasus Korupsi Jalan

Mantan Bupati Bengkalis Herliyan Saleh

Hal tersebut pun dibenarkan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Herliyan pun kini telah berstatus sebagai tersangka. Menurut dia, operasi yang dilakukan KPK ‎bukanlah OTT.

“Kalau Bengkalis itu saya cek lagi, tapi ada masalah korupsi di infrastruktur jalan. Seingat saya jalan dan bukan OTT,” kata Saut pada Kamis (10/8/2017).

Baca juga: Wiranto Ajak Masyarakat Tumbuhkan Rasa Memiliki Tanah Air

Berdasar informasi yang dihimpun, tim penyidik KPK kini sedang mendalami kasus dugaan korupsi proyek jalan di Bengkalis itu tahun anggaran 2013-2015. Lembaga tersebut pun telah beberapa kali memeriksa saksi.

Hal itu mengemuka setelah adanya pencegahan untuk berpergian keluar negeri terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Dumai, Riau, M Nasir. Nasir sendiri batal berangkat haji akhir pekan lalu karena tersandung pencekalan oleh KPK. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Boediono Sepakat dengan Keputusan Megawati Terkait SKL BLBI

Boediono Sepakat dengan Keputusan Megawati Terkait SKL BLBI

Jakarta – Mantan Menteri Keuangan Boediono sepakat dengan keputusan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang ...