Home > Ragam Berita > Nasional > Setelah Sebut PDIP Identik Dengan PKI, Arief Poyuono Puji Kinerja Jokowi

Setelah Sebut PDIP Identik Dengan PKI, Arief Poyuono Puji Kinerja Jokowi

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono kembali menjadi bahan pemberitaan.setelah belum lama ini mengeluarkan pernyataan kontroversial dengan menyamakan PDIP dengan PKI, kini Arief justru memuji-muji Presiden Jokowi yang berasal dari PDIP.

Setelah Sebut PDIP Identik Dengan PKI, Arief Poyuono Puji Kinerja Jokowi

Arief menilai pemerintahan Jokowi-JK menunjukkan kinerja yang cukup signifikan pada tiga tahun pemerintahannya, salah satunya pada tingkat inflasi yang terkendali serta tidak adanya adanya krisis perbankan.

“Hampir 3 tahun pemerintahan Joko Widodo sudah mulai menunjukkan arah kemajuan yang nyata yang mulai dirasakan masyarakat,” kata Arief dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/8/2017).

“Banyak negara lain sedang menuju krisis keuangan dan mengalami pelemahan ekonomi dan ledakan pengangguran,” jelasnya.

Arief juga memuji kebijakan Jokowi soal ketersediaan logistik dan pemberantasan pungli di pelabuhan, serta pemangkasan waktu dwelling time.

“Dalam hal supply logistik juga patut dibanggakan di mana dalam pemerintahan Joko Widodo berhasil melakukan penurunan dwelling time dan melakukan pemberantasan pungli yang menjadi biaya ekonomi tinggi selama ini,” tambah Arief.

Arief juga menyinggung soal pembangunan infrastruktur yang sedang dikebut pemerintahan Jokowi-JK di luar pulau Jawa agar terjadi pemerataan ekonomi hingga perbatasan negara.

“Dalam hal pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur Pemerintah Joko Widodo sangat konsisten untuk melakukan pemerataan pembangunan di luar Pulau Jawa. Sehingga memacu pertumbuhan ekonomi tetap bisa tumbuh di atas 5 persen,” tandasnya.

Demikian pula soal pengelolaan utang luar negeri dan anggaran yang dinilainya lebih transparan, efisien, dan akuntabel.

“Dalam penggunaannya sehingga kampanye negatif tentang utang negara yang dilakukan oleh pemerintahan Joko Widodo meningkat adalah hanya ketakutan dari berbagai pihak yang tidak jujur,” ungkapnya.

Arief bahkan menilai Jokowi layak untuk dipilih kembali menjadi presiden pada Pilpres 2019 mengingat hasil yang telah ditunjukkan.

“Melihat prestasi Joko Widodo yang bakal meraih kesuksesan sepertinya bukan tidak mungkin Joko Widodo akan terpilih kembali jika mencalonkan kembali sebagai capres 2019,” pungkasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

TKN Jokowi-Ma'ruf Kritik Prabowo Yang Dinilai Selalu Pakai Bahasa Negatif

TKN Jokowi-Ma’ruf Kritik Prabowo Yang Dinilai Selalu Pakai Bahasa Negatif

Jakarta – Prabowo Subianto kali ini menyatakan bahwa mimpi untuk mengembalikan kejayaan Indonesia luntur oleh ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135