Home > Teknologi > Sains > Mengapa Badai Bisa Terjadi ? Simak Jawabannya Disini

Mengapa Badai Bisa Terjadi ? Simak Jawabannya Disini

Jakarta – Siapa yang tak ngeri saat angin dewa datang tiba-tiba. Ya, sebutan angin dewa adalah yang biasa diberikan untuk bencana badai.
Yang rawan terkena badai adalah daerah pesisir. Ya, kerap kali mereka terkena hempasan angin ribut dan mengharuskan mereka lebih waspada.

Mengapa Badai Bisa Terjadi ? Simak Jawabannya Disini

Sebetulnya, bagaimana badai itu terbentuk . Singkatnya adalah badai terbentuk karena air laut yang memanas, ditambah rotasi angin ke arah timur Bumi.

“Mereka seperti mesin pemanas,” kata ahli meteorologi Jeff Masters dari situs Weather Underground. “Mereka mengambil panas dari lautan dan mengubahnya menjadi energi angin. Mereka mengambil energi panas dan membuatnya menjadi energi mekanik,” jelas Masters.

Baca juga : Berita Internsional : Diterjang Badai Tropis, Puluhan Warga Bangladesh Tewas Disambar Petir

Badai terjadi akibat panas dan udara yang lembab. Badai memindahkan panas dari permukaan laut ke atmosfer Bumi. Badai dapat melakukan perjalanan ribuan mil dari daerah tropis ke arah kutub Bumi. (Icha – harianindo.com)

x

Check Also

Meski Dijaga Tentara Bersenjata 24 Jam, Badak Putih Utara Jantan Terakhir Akhirnya Mati

Meski Dijaga Tentara Bersenjata 24 Jam, Badak Putih Utara Jantan Terakhir Akhirnya Mati

Jakarta – Sudan, nama badak putih utara berjenis kelamin jantan yang tertinggal akhirnya mati setelah ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135