Home > Otomotif > Mobil > Gila, Ferrari Sergio Ini Dibanderol Rp 66 Miliar

Gila, Ferrari Sergio Ini Dibanderol Rp 66 Miliar

Amsterdam – Ferrari Sergio menjadi mobil yang diproduksi terbatas di dunia. Satu di antara beberapa unit itu dijual pemiliknya di Belanda. Sebagai mobil langka, mobil itu ditaksir dengan harga selangit.

Gila, Ferrari Sergio Ini Dibanderol Rp 66 Miliar

Ya, sang pemilik bakal merelakan koleksinya itu bila ada mau membayar mahar 4,3 juta euro atau sekira Rp66,5 miliar. Sebagaimana diberitakan Motor1 pada Jumat (11/8/2017), Ferrari Sergio tersebut memang hanya sering dipajang daripada mengaspal di jalan raya. Sebab, odometernya baru menunjukkan 118 kilometer.

Selain itu, Ferrari Sergio kali pertama dipublikasikan sebagai mobil konsep di ajang Geneva Motor Show 2013 di Swiss. Berdasar informasi, pembuatan mobil tersebut bekerja sama dengan Pininfarina.

Bahkan, sebelum dirilis, beberapa pihak telah memesa mobil tersebut. Pabrikan hanya memang hanya membikin enam unit Ferrari Sergio saja. Saat itu, mobil tersebut dijual dengan harga USD3 juta atau sekitar Rp40 miliar (kurs saat ini). Artinya, meski Ferrari Sergio ini sudah tidak baru lagi, namun harganya sudah melambung.

Ferrari Sergio sejatinya adalah model 458 Spider. Namun untuk memberikan kesan eksklusif, pabrikan asal Maranello dan Pininfarina melakukan perombakan dengan konsep desain era 1960-1970-an.

Ferrari Sergio kuning yang dijual ini berasal dari pemilik pertama di Swiss. Interiornya menggunakan bahan dari Alcantara. Sama dengan Sergio lainnya, Ferrari ini mengusung mesin 4,5 liter, V8, naturally aspirated, bertenaga 605 hp dan torsi 540 nm. Akselerasi dari 0-100 kilometer per jam dapat dicapai dalam 3 detik.

x

Check Also

Tidak Jelas Terlihat Oleh CCTV, Warna Plat Nomor Kendaraan Akan Diganti

Tidak Jelas Terlihat Oleh CCTV, Warna Plat Nomor Kendaraan Akan Diganti

Jakarta – Warna hitam pada plat nomor kendaraan dirasa terlalu gelap dan tidak jelas terlihat ...