Home > Otomotif > Mobil > Wow, McLaren P1 GTR Ini Dilepas dengan Harga Rp 43,2 M

Wow, McLaren P1 GTR Ini Dilepas dengan Harga Rp 43,2 M

Amsterdam – Supercar McLaren P1 GTR menjadi salah satu mobil yang tidak mudah dibeli. Meski Anda memiliki banyak uang, hanya yang telah megoleksi unit McLaren P1 saja yang dapat memboyong versi GTR-nya. Sebab, mobil ini hanya bisa mengaspal di trek khusus. Misalnya, sirkuit.

Wow, McLaren P1 GTR Ini Dilepas dengan Harga Rp 43,2 M

Sebagaimana diberitakan Carscoops, pemilik McLaren P1 GTR di Elsloo, Belanda, bakal melego koleksinya. Namun, harganya tidak main-main. Yakni, mencapai USD 3,3 juta atau Rp 43,2 miliar.

Berdasar informasi, P1 GTR tersebut diprediksi adalah salah satu yang keluar di situs Carlink International. Namun, unit ini berbeda daripada pendahulunya. Sebab, unit itu masih orisinal.

Yang lebih aneh, odometer McLaren P1 GTR tersebut baru menyentuh angka 203 kilometer. Artinya, sang pemilik jarang menggunakannya. Selain itu. Sang penjual menegaskan bahwa P1 GTR ini adalah unit nomor 34 di antara 58 obil yang pernah diproduksi.

Mobil ini dipersenjatai dengan mesin 3,8 liter V8 twin-turbocharged yang dikombinasikan dengan motor listrik. Tenaga total yang dihasilkannya mencapai 986 hp atau sekira 90 hp lebih tinggi dari model P1 standar versi jalan raya.

Dengan tenaga itu, McLaren P1 GTR mampu berakselerasi dari 0-96 kilometer per jam dalam waktu 2,4 detik dengan kecepatan maksimum 360 km/jam. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

VW Polo Terbaru Disiapkan untuk Tandingi Ford Fiesta

VW Polo Terbaru Disiapkan untuk Tandingi Ford Fiesta

Pamplona – Volkswagen (vw) dikabarkan bakal merilis Polo model 2017. Generasi keenam tersebut pun didesain ...