Home > Ragam Berita > Internasional > Blokir Terowongan Musuh di Gaza, Israel Dirikan Dinding Raksasa Bawah Tanah

Blokir Terowongan Musuh di Gaza, Israel Dirikan Dinding Raksasa Bawah Tanah

Gaza – Israel dikbarkan sedang merencanakan sebuah proyek baru. Kabarnya, mereka bakal membangun dinding raksasa. Dinding tersebut pun diletakkan di bawah tanah sekitar Jalur Gaza.

Blokir Terowongan Musuh di Gaza, Israel Dirikan Dinding Raksasa Bawah Tanah

Rencana tersebut bertujuan memblokir terowongan musuh. Terowongan tersebut biasanya dipakai untuk menyerang. Nah, proyek pun kabarnya terlah diajukan. Pengajuannya pun setelah pemerintah mendapat kecaman keras Mereka dinilai tidak peduli dengan terowongan yang dipakai Hamas dalam Perang Gaza 2014 tersebut.

Sebagaimana diberitakan AFP pada Jumat (11/8/2017), beberapa pihak meminta Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan petinggi militer diperiksa. Sebab, keduanya dinilai tidak siap menghadapi ancaman tersebut.

“Dalam beberapa bulan mendatang, kita akan mempercepat pembangunan pembatas (terowongan) yang diharapkan bisa selesai dalam dua tahun,” kata seorang petinggi militer, Mayor Jenderal Eyal Zamir.

Sementara itu, Radio militer melaporkan, dinding yang terbuat dari papan beton dan sensor itu akan membentang sekitar 64 kilometer dengan tinggi diperkirakan 40 meter.

Baca juga: Bakal Serang Markas Udara AS, Pria Asal Rusia Ini Diringkus Otoritas Turki

Proyek tersebut juga akan meliputi pembangunan turap lepas pantai untuk menghambat atau mencegah serangan komando yang berbasis laut.
Sementara itu, embangunan dinding itu hanya dimaksudkan sebagai bentuk pertahanan militer. Hamas juga segera membangun jaringan terowongan yang luas di bawah perbatasan Gaza dengan Mesir untuk mencegah penyelundupan barang dan senjata. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Ottawa – Kanada menjadi negara kedua setelah Uruguay yang mengizinkan penjualan ganja untuk alasan rekreasional ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135