Home > Olahraga > Malaysia Targetkan Prestasi Tertinggi di SEA Games 2017

Malaysia Targetkan Prestasi Tertinggi di SEA Games 2017

Jakarta – Berstatus sebagai tuan rumah, kali ini Malaysia menargetkan bisa mengawinkan gelar juara umum SEA Games 2017 dan ASEAN Para Games 2017 yang masing-masing akan digelar di Kuala Lumpur pada 14-30 Agustus dan 17-23 September 2017.

Malaysia Targetkan Prestasi Tertinggi di SEA Games 2017

Khairy Jamaluddin selaku Menteri Pemuda dan Olahraga lah yang mengungkapkan pernyataan bahwa Malaysia memang mentargetkan hal tersebut.

Ia bahkan memberikan pernyataan bahwa, “Kami pilih 111 dan 103 emas setelah melihat skenario saat ini, ada cabang olahraga yang kami optimistis, ada cabang olahraga yang kami lebih konservatif,”

Dia mengatakan ini adalah angka yang seimbang walaupun pihaknya menerima analisis yang mengatakan akan dapat lebih banyak medali dan ada juga lebih sedikit jumlahnya.

Hal itu disampaikan Khairy dalam konferensi pers setelah pelepasan Majelis Penyerahan Jalur Gemilang (bendera Malaysia) kepada kontingen Malaysia di SEA Games 2017 oleh Perdana Menteri Datuk Seri Najib Razak di Pusat Konvensyen Antarabangsa Putrajaya.

Bendera bagi kontingen SEA Games ke-29 diterima Ketua Kontingen Datuk Marina Chin sedangkan Datuk R. Subramaniam menerima Jalur Gemilang bagi kontingen ASEAN Para Games ke-9.

Khairy menerangkan tidak semua cabang olahraga dibebani target emas, guna menghindari tekanan yang tidak diperlukan kepada para atlet yang berlaga.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Dapat Rp 2,4 Miliar, Inilah Atlet Yang Bawa Pulang Bonus Paling Banyak

Dapat Rp 2,4 Miliar, Inilah Atlet Yang Bawa Pulang Bonus Paling Banyak

Jakarta – Pembagian bonus bagi para atlit di Asian Games 2018 yang berhasil memperoleh medali ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135