Home > Ragam Berita > Orang Tua Diminta Untuk Melarang Anaknya Naik Motor Ke Sekolah

Orang Tua Diminta Untuk Melarang Anaknya Naik Motor Ke Sekolah

Banjarmasin – Mengizinkannya para orang tua pada anaknya yang dibawah umur untuk mengendarai kendaraan sepeda motor ke sekolah kembali menjadi perhatian. Padahal tentu hal tersebut bukanlah sebuah keputusan yang bijak.

Orang Tua Diminta Untuk Melarang Anaknya Naik Motor Ke Sekolah

Kompol Wibowo selaku Kasat Lantas Polresta Banjarmasin berpesan, “Jangan biarkan anak kita yang belum cukup umur serta belum memiliki SIM untuk gunakan sepeda motor sendiri ke sekolah,”

Dia mengingatkan, anak yang belum cukup umur dalam berkendara sangat berbahaya karena mereka belum bisa mengontrol dan mengendalikan emosi sehingga tak menutup kemungkinan bisa ikut terlibat dalam balapan liar.

“Mari kita sama-sama menjaga dan menasihati agar anak-anak kita tidak menjadi pelaku, pelanggar atau pun korban dari kecelakaan lalu lintas,” kata lulusan Akpol angkatan 2005 itu.

Dia menambahkan, orang tua seharusnya mengerti dan paham kalau mereka sayang terhadap anak mereka jangan biarkan pergi ke sekolah menggunakan sepeda motor atau pun jalan-jalan dalam keseharian. “Larang dengan tegas si anak, kalau belum memiliki SIM jangan dulu bersepeda motor pergi ke sekolah,” katanya lagi.

Wibowo mengatakan, apabila anak sudah memiliki SIM maka dia sudah dianggap memahami arti dari aturan tata cara dalam berlalu lintas dengan baik. “Saya berharap orang tua harus berperan aktif mengawasi anaknya, jangan sampai semuanya terlambat dan menyesal di kemudian hari,” ujarnya lagi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Dihukum Squat Jump 90 Kali, Siswi SMA Ini Lumpuh

Dihukum Squat Jump 90 Kali, Siswi SMA Ini Lumpuh

Mojokerto – Seorang siswi kelas XI SMAN 1 Gondang, Mojokerto, bernama Mas Hanum Dwi Aprilia ...