Home > Olahraga > Balap > McLaren-Honda Punya Sedikit Harapan di Seri Hungaria 2017

McLaren-Honda Punya Sedikit Harapan di Seri Hungaria 2017

Woking – Honda dikabarkan tidak akan lagi menyetok mesin untuk Formula One (F1). Sebab, mesin mereka paling tidak kompetitif di musim 2017.

McLaren-Honda Punya Sedikit Harapan di Seri Hungaria 2017

McLaren Honda

Meski masih memiliki masa depan di F1 dengan kerja sama dengan McLaren, pemasok mesin asal Negeri Sakura tersebut bakal terus lakukan pengembangan mesin. Tujuannya, mereka bisa tampil kompetitif dengan para kompetitor di tim F1 2017.

Sebagaimana diketahui, McLaren mendapat pengalaman buruk. Masalah tersebut terjadi pada kelistrikan, gearbox, serta kegagalan kinerja mesin. Akibatnya, Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne frustrasi untuk menatap musim 2017.

Namun saat ini, McLaren-Honda memiliki sedikit harapan dengan memiliki akhir pekan yang bagus dengan tidak mengalami masalah teknis saat melakukan tes balap di Hungaria. Oleh sebab itu, Honda kini tengah menyiapkan pengembangan mesin ‘spec4’ pada saat liburan musim panas Agustus 2017.

“Kami bisa terus memperbaiki performa yang kami miliki. Namun akan sangat sulit untuk menyaingi Mercedes dan Ferrari. Namun menjelang akkhir musim, kami ingin melewati Renault,” terang Yusuke Hasegawa, selaku direktur Honda F1 sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Sabtu (12/8/2017).

“Para pembalap kami kini sendang dengan kemampuan mesin yang kami miliki. Kami hanya harus memberikan lebih banyak kekuatan dan saat ini kami sedang mengerjakannya. Kami telah menghabiskan setengah musim kami bekerja keras untuk mendapatkan kembali daya saing kami tahun lalu,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ferrucci Akui Masih Beradaptasi dengan Mesin F1

Ferrucci Akui Masih Beradaptasi dengan Mesin F1

California – Santino Ferrucci adalah salah seorang pembalap pengembang Haas. Belum lama ini, Dia mengungkapkan ...