Home > Olahraga > Balap > Rosberg Nilai Ferrari Tidak Bisa Bersaing dengan Mercedes di Musim 2017

Rosberg Nilai Ferrari Tidak Bisa Bersaing dengan Mercedes di Musim 2017

Monaco – Nico Rosberg adalah juara Formula One (F1) musim 2016. Belum lama ini, dia menegaskan perfoma Ferrari sudah tidak dapat diandalkan. Sebab, mereka gagal bersaing dengan Mercedes di musim 2017.

Rosberg Nilai Ferrari Tidak Bisa Bersaing dengan Mercedes di Musim 2017

Nico Roseberg

Saat masih memberla Mercedes tahun lalu, Rosberg mengangkat gelar juara dunia F1. Namun, pembalap berpaspor Jerman tersebut akhirnya memutuskan pensiun dari F1. Hal tersebut terjadi seteah lima hari meraih gelar juara dunia.

Kini, pembalap berusia 31 tahun tersebut menjadi penonton rekan setimnya, Lewis Hamilton. Sebagaimana diketahui, Hamilton kini sedang berfokus memburu ketertinggalan dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vetteldi posisi pertama.

“Ferrari melakukan pekerjaan yang hebat selama musim dingin. Tapi mulai sekarang, setiap tim telah berlomba-lomba dalam hal pengembangan. Saya merasa sulit untuk percaya bahwa Ferrari dapat bertahan,” ujarnya sebagaimana diberitakan Motosport pada Sabtu (12/8/2017).

“Setelah Silverstone saya sudah berpikir dan terkejut melihat Ferrari dapat bertarung kembali di Hungaria. Namun di Sikuit Spa, ini sekali lagi menjadi trek miliki Mercedes dan sesungguhnya Ferrari sama sekali tidak memiliki kesempatan,” tambahnya.

“Kami tahu terkadang dia tidak dapat mengendalikan emosinya. Tahun lalu kami sudah melihat hal itu di Meksiko. Namun kekuatan yang dimiliki Vettel hanyalah untuk sementara, namun dalam jangka pendek meski saat ini mungkin tampak lemah, namun sepanjang musim kami benar-benar dapat membuat perbedaan,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ferrucci Akui Masih Beradaptasi dengan Mesin F1

Ferrucci Akui Masih Beradaptasi dengan Mesin F1

California – Santino Ferrucci adalah salah seorang pembalap pengembang Haas. Belum lama ini, Dia mengungkapkan ...