Home > Olahraga > Balap > Vinales Akui Sirkuit Red Bull Ring Bukan Lintasan yang Mudah Ditaklukkan

Vinales Akui Sirkuit Red Bull Ring Bukan Lintasan yang Mudah Ditaklukkan

Spielberg – Maverick Vinales meraih sukses dalam uji coba sesi kedua MotoGP seri Austria. Kiprah rider andalan tim Movistar Yamaha memang berlangsung mulus. Pembalap dengan julukan Top Gun tersebut menorehkan waktu terbaik kedua di uji coba kedua.

Vinales Akui Sirkuit Red Bull Ring Bukan Lintasan yang Mudah Ditaklukkan

Dalam sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Red Bull Ring tersebut, Vinales memperlihatkan performa apik sejak mengaspal di lintasan. Akhirnya, dia pun menorehakn waktu 1 menit 24.280 detik dari 15 lap.

Rider asal Spanyol tersebut hanya berjarak 0.234 detik dengan Andrea Dovizioso. Meski demikian, Vinales tidak cepat puas.

Bahkan, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengatakan bahwa lintasan Red Bull Ring merupakan sirkuit yang sangat sulit untuk ditaklukkan.

“Saya memang tidak memiliki perasaan yang baik jika berada di sini (Sirkuit Red Bull Ring). Sebab, saya harus akui lintasan ini memang tidak mudah untuk kami jinakkan,” ucap Vinales sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (12/8/2017).

“Akan tetapi saya harus tetap berjuang agar bisa merebut podium di sini. Tujuan saya di sini untuk tetap menjaga peluang untuk berada dalam kejuaraan dunia, dan saya optimis bisa meraih hasil positif di sini,” tandas pembalap berusia 22 tahun itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Sangat Yakin Bisa Tampil Apik di MotoGP Jerman 2018

Vinales Sangat Yakin Bisa Tampil Apik di MotoGP Jerman 2018

Lesmo – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku lebih termotivasi dari sebelumnya untuk mendapatkan poin ...