Home > Teknologi > Gadget > Layar Galaxy Note 8 Dihadirkan dengan Teknologi yang Mirip dengan Apple

Layar Galaxy Note 8 Dihadirkan dengan Teknologi yang Mirip dengan Apple

Seoul – Galaxy Note 8 kabarnya segera dirilis. Ponsel pintar itu adalah generasi terbaru dari Galaxy Note 7 yang dinilai gagal lantaran terkena beberapa insiden.

Layar Galaxy Note 8 Dihadirkan dengan Teknologi yang Mirip dengan Apple

Galaxy Note 8 pun bakal dihadirkan dengan konsep bezel-less. Karena itu, ponsel tersebut pun harus menghilangkan tombol home fisik. Hal serupa pun pernah dilakukan pada duo Galaxy S8.

Sebagaimana diberitakan Ubergizmo pada Sabtu (12/8/2017), Galaxy Note 8 dihadirkan dengan layar yang peka dengan tekanan. Nah, teknologi tersebut serupa dengan fitur Force Touch milik Apple. Teknologi tersebut membikin layar iPhone jauh lebih sensitif dengan tekanan.

Dengan ketidakhadiran tombol home fisik pada Galaxy Note 8, fitur ini akan dapat dimanfaatkan untuk tombol home virtual yang berada di layar smartphone yang akan hadir dengan Infinity Display yang memiliki rasio 18,5:9 tersebut.

Kabar seperti ini bukanlah suatu hal yang baru. Sebelumnya, Apple telah mengalami hal serupa saat pertama kali memperkenalkan Touch ID mereka yang terintegrasi dengan sensor sidik jari. Beberapa perusahaan setelah itu juga turut menghadirkan sensor sidik jari mereka, tidak terkecuali Samsung. Jadi bukan hal yang aneh jika akhirnya teknologi dari Apple ini kembali akan diikuti oleh Samsung ataupun perusahaan lainnya.

x

Check Also

iPhone Dikabarkan Tidak Akan Pakai Lagi Layar OLED

iPhone Dikabarkan Tidak Akan Pakai Lagi Layar OLED

Cupertino – Flagship Apple tahun ini hadir dengan serangkaian gebrakan, mulai dari layar yang tanpa ...