Home > Ragam Berita > Nasional > Polantas Yang Dipukuli Oknum TNI Dapat Penghargaan Kesabaran

Polantas Yang Dipukuli Oknum TNI Dapat Penghargaan Kesabaran

Pekanbaru ‎- Bripda Yoga Vernando, anggota polisi lalu lintas (polantas) Polresta Pekanbaru, yang dipukul oleh oknum TNI bernama Serda Wira namun tidak membalas, mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto berupa piagam dan predikat pelayan masyarakat yang sabar dalam menjalankan tugas.

Polantas Yang Dipukuli Oknum TNI Dapat Penghargaan Kesabaran

Piagam ini secara khusus diberikan langsung oleh Kombes Pol Susanto di halaman Mapolresta Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani, Jumat (11/8/2017) siang dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh seluruh anggoa Satuan Lantas Polresta Pekanbaru.

“Ini hari istimewa, kami berikan penghargaan atas kesabaran dan keikhlasan melayani masyarakat pengguna jalan raya,” kata Susanto.

Santo memuji sikap Yoga yang tidak melawan meskipun dipukul dan motornya ditendang oleh Serda Wira. Karena bila Yoga melawan maka akan terjadi perkelahian yang tidak pantas.

“Kalau Yoga respon dengan emosi akan beda persoalannya,” kata Susanto.

“Padahal, Yoga ini juga punya ilmu beladiri yakni tarung derajat. Untung tidak emosi,” lanjutnya.

Serda Wira sendiri saat ini sudah ditahan di Detasemen Polisi Milter TNI AD. Dia dimasukkan ke sel isolasi dengan kaki dirantai dan tangan diborgol.

Menurut informasi, Serda Wira memang mengalami gangguan jiwa berupa depresi sejak pulang bertugas dari Papua. Sebelumnya, ia juga pernah bermasalah dengan Polantas di Padang.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jakarta – Sebuah buku bertajuk souvenir spesial yang dibagikan dalam acara pembukaan SEA Games 2017 ...