Home > Teknologi > Internet > Facebook Punya Jurus Jitu Berangus Iklan Palsu

Facebook Punya Jurus Jitu Berangus Iklan Palsu

Jakarta – Di jaman yang serba menggunakan teknologi ini membuat banyak orang lebih sering menghabiskan waktunya untuk berseluncur di dunia maya. Oleh karena itu, banyak pihak yang jadi tergiur untuk memasang iklan-iklan di media sosial salah satunya di media sosial Facebook.

Facebook Punya Jurus Jitu Berangus Iklan Palsu

Ilustrasi

Oleh karena itu seringkali para pengguna disuguhi ratusan iklan atau bahkan ribuan iklan yang muncul ketika sedang berseluncur di Facebook. Namun bagaimana bila iklan yang ditampilkan tak sesuai dengan deskripsinya ?

Pasti membuat kesal penggunanya. Oleh karena itu Facebook pun ingin menyingkirkan hal tersebut. Media sosial temuan Mark Zuckerberg ini ingin melakukannya menggunakan kecerasan buatan atau Artificial Intelegent (AI). Facebook mengaku teknologi AI miliknya telah mampu mengidentifikasi dan melakukan verifikasi konten yang disajikan kepada pengguna.

Baca juga : Geoblocking, Fitur Terbaru Facebook Untuk Menangkal Konten Negatif

“Dalam beberapa bulan terakhir langkah-langkah baru ini telah membuat kami mampu menurunkan ribuan pelanggar dan menggaggu insentif ekonomi mereka untuk menyesatkan orang,” tulis Facebook seperti yang dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (12/08/2017).

Facebook sendiri kini tengah gencar untuk meningkatkan penggunaan kemampuan kecerdasan buatan di layanannya.

Sepertinya Facebook buka satu-satunya layanan yang mencurahkan perhatian serius terhadap iklan mengganggu, Google bahkan sampai langsung menunjuk pengiklan yang kontennya dianggap mengganggu.

Tak hanya Facebook dan Google, Browser Chrome yang merupakan raksasa internet pun akan langsung memblokir konten iklan yang tidak memenuhi standar kenyamanan pengguna.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Jakarta – Bagi para pengguna kartu pra bayar, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghimbau agar ...