Home > Hiburan > Gosip > Ditetapkan Sebagai Tersangka Dugaan Penipuan, Ini Penjelasan Jeremy Thomas

Ditetapkan Sebagai Tersangka Dugaan Penipuan, Ini Penjelasan Jeremy Thomas

Jakarta – Aktor Jeremy Thomas beserta kuasa hukumnya, Amin Zakaria, menggelar konferensi pers setelah penyidik Polda Metro Jaya menetapkan status tersangka kepada Jeremy terkait kasus dugaan penipuan jual-beli Villa di Bali senilai Rp 16 miliar.

Ditetapkan Sebagai Tersangka Dugaan Penipuan, Ini Penjelasan Jeremy Thomas

Tidak nampak raut ketegangan di wajah Jeremy Thomas saat memberikan konfirmasi soal diterbitkannya Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Polda Metro Jaya.

“Hahaha. Ya itu mah suatu proses ya. Tentunya kita harus mengembalikan lagi sesuai dengan faktanya. Bagaimana pun proses itu suatu rangkaian pemindahan berkas yang menurut saya wajar,” ujar Jeremy di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8/2017).

Menurut Amin, status tersangka yang ditetapkan kepada Jeremy Thomas tidak sesuai fakta, ditambah lagi rekam jejak kasus pelapor, Alexander Patrick Morris, yang adalah warga negara Australia, pernah memiliki kasus serupa.

“Sehingga kualitas pelapor sebagai saksi dalam dugaan tindak pidana yang sama tentu seharusnya secara hukum dikesampingkan,” ungkap Amin.

Di samping itu, kasus Jeremy Thomas telah mendapatkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) dari Polda Metro Bali sejak 12 Agustus 2016.

“Kami belum tahu (kenapa ditetapkan tersangka). Mungkin hanya masalah pelimpahan, ini adalah kewenang Polri yang diberikan oleh KUHP itu. Sehingga proses ini bisa berjalan,” terang Amin.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Putus Dari Katy Perry, Orlando Bloom Pacari Gadis Pirang

Putus Dari Katy Perry, Orlando Bloom Pacari Gadis Pirang

Los Angeles – Aktor tampan Orlando Bloom beberapa waktu lalu terlihat menjalin kasih dengan penyanyi ...