Home > Ragam Berita > Nasional > Tuai Polemik, Iklan Wanita Hot Berbalut Merah Putih Dicopot

Tuai Polemik, Iklan Wanita Hot Berbalut Merah Putih Dicopot

Surabaya – Papan reklame Kemerdekaan RI yang memperlihatkan gambar seorang wanita seksi dengan balutan busana merah putih dan membawa bendera merah putih milik salah satu perusahaan keramik di kawasan jalan Panglima Sudirman Kota Surabaya telah dicopot oleh petugas Satpol PP karena dinilai tidak etis.

Tuai Polemik, Iklan Wanita Hot Berbalut Merah Putih Dicopot

Tuai Polemik, Iklan Wanita Hot Berbalut Merah Putih Dicopot

“Saya mendukung langkah Satpol PP mencopo reklame yang tidak etis ini,” kata salah satu aktivis peduli anak, Daniel Rorong saat menyaksikan pelepasan reklame di Jalan Panglima Sudirman Surabaya, Sabtu (12/08/2017).

Menurutnya, tidak etisnya reklame tersebut terlihat dari busana warna putih yang membalit tubuh wanita dalam reklame yang tertiup angin sehingga pahanya terlihat.

Baca juga : Model Iklan HUT Kemerdekaan RI Ini Mempertontonkan Pahanya

Ketika mendapat info tersebut, Daniel langsung bereaksi dengan membuat dua poster yang akan dipasang di bawah tiang reklame tersebut. Dua poster yang dimaksud adalah poster yang bertuliskan “Selamatkan Anak dari Iklan yang Kurang Mendidik” dan “Kreativitas yang Kebablasan”.

Namun sayangnya dua poster tersebut tidak jadi Daniel pasang lantaran dirinya sudah melihat sendiri aksi para Satpol PP Kota Surabaya yang dengan sigap menurunkan reklame tersebut.

“Terima kasih untuk reaksi cepat dari pihak Satpol PP yang langsung menurunkan materi reklame sebelum ada aksi lanjutan dari teman-teman aktivis yang lain,” jelasnya.

Daniel mengatakan bahwa sebenarnya materi reklamenya bagus karena ada nuansa Dirgahayu Kemerdekaan.

“Sayangnya ada materi gambar lain yang tidak pantas. Itu saja yang jadi keberatan saya dan teman-teman lainnya,” terangnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yasonna Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden saat Upacara Pengibaran Bendera

Yasonna Laoly Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden saat Upacara Pengibaran Bendera

Jakarta – Upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun di ...