Home > Ragam Berita > Nasional > Usai Diresmikan Djarot Saiful Hidayat, Ini Penampakan Air Mancur Menari di Monas

Usai Diresmikan Djarot Saiful Hidayat, Ini Penampakan Air Mancur Menari di Monas

Jakarta – Mulai Sabtu (12/8/2017) kemarin masyarakat Jakarta dan sekitarnya memilki satu lagi fasilitas hiburan yang dapat dinikmati dengan seluruh anggota keluarga secara gratis.

Usai Diresmikan Djarot Saiful Hidayat, Ini Penampakan Air Terjun Menarai di Monas

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pada Sabtu malam meresmikan beroperasinya kembali air mancur menari yang terletak di kawasan Monas setelah terbengkalai sejak 2009 lalu.

Kini, air mancur Pesona Monas kembali hadir bagi warga Jakarta dengan nama baru, Monas Jakarta Fountain.

Dalam peresmian kemarin malam, musisi Addie MS dipilih menjadi pengiring saat pertunjukan air mancur menari. Lagu Keroncong Kemayoran, Si Jali Jali, hingga Manuk Dadali, mengiringi gerak air mancur yang seolah menari mengikuti irama musik yang dimainkan.

Saat memberikan sambutan, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, mengajak warga untuk melihat wajah lain dirinya di dalam air mancur.

“Ayo kita lihat Djarot yang lain” kata Djarot.

Tiba-tiba di tengah-tengah air mancur nampak wajag Djarot mengucapkan selamat menikmati pertunjukan kepada warga Jakarta. Apaa yang ditampilkan merupakan screen water, dimana air mancur berubah menjadi sebuah layar yang menampilkan gambar visual.

Djarot menambahkan, pertunjukkan air mancur menari ini bisa dinikmati oleh warga Jakarta setiap hari Sabtu dan Minggu, dimana pertunjukkan akan dilakukan dua kali, yakni pada pukul 19.30 WIB dan 20.30 WIB. Dalam satu kali pertunjukan, air mancur menari akan menampilkan lima hingga enam lagu. Dan itu dapat dinikmati warga secara gratis.

Namun demikan, pengelola Monas Jakarta Fountain mengaku pertunjukkan kemarin baru 70 persen dari performa maksimalnya karena gerakan air mancur saat ini masih dikontrol dengan menggunakan sebuah piano.

“Ke depannya kita rancang pakai program, ada laser, lightingnya lebih bagus, beberapa pompa harua diganti agar 100 persen. Sekarang kita yang penting menyelamatkan aset daerah untuk masyarakat,” ujar Kepala Tata Usaha Kantor Pengelola Kawasan Monas Arista Nurbaya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jonru Ikut Komentari Insiden Bendera Merah Putih Terbalik

Jakarta – Sebuah buku bertajuk souvenir spesial yang dibagikan dalam acara pembukaan SEA Games 2017 ...