Home > Travel & Kuliner > Inilah Negara Indah Yang Mendapat Ancaman Penghancuran Dari Korut

Inilah Negara Indah Yang Mendapat Ancaman Penghancuran Dari Korut

Hagatna – Baru-baru ini Negara Guam mendadak menjadi perbincangan banyak orang dan menjadi viral di dunia maya. Nama Guam mulai mencuat lantaran pernyataan Korea Utara yang berencana akan melancarkan serangan rudal menuju wilayah Pasifik tersebut.

Inilah Negara Indah Yang Mendapat Ancaman Penghancuran Dari Korut

Guam

Sepertinya masih banyak yang belum mengetahui bahwa Giam sebenarnya merupakan ‘Surga Tersembunyi’ yang menyimpan sejuta pesona. Dimana keindahan alamnya mampu menghipnotis para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Guam sendiri adalah wilayah Amerika Serikat yang tidak terkait di Samudra pasifik bagian barat. Ibu Kota Guam adalah Hagatna dan kotanya yang terpadat adalah Dededo.

Berdasarkan catatan hingga tahun 2017, sekitar sebanyak 162.742 orang yang tinggal di Guam. Sebagian orang yang tinggal di Guam adalah warga negara Amerika Serikat.

Meskipun begitu, penduduk asli Guam sendiri juga masih ada. Penduduk asli Guam telah ada sejak sekitar 4.000 tahun yang lalu.

Baca juga : Travel Ini Bikin Video Promo Dengan Memakai Pramugari Tanpa Busana

Penjelajah Portugis, Ferdinand Magellan, saat melayani Spanyol merupakan orang Eropa pertama yang mengunjungi pulau tersebut pada tanggal 6 Maret 1521. Guam kemudian dijajah oleh Spanyol pada tahun 1668 dengan pemukim, termasuk Diego Luis de San Vitores yang merupakan seorang misionaris Katolik.

Amerika Serikat kemudian berhasil menduduki Guam pada tangal 21 Juni 1898. Berdasarkan perjanjian Paris, Spanyol menyerahkan Guam ke Amerika Serikat pada tanggal 10 Desember 1898.

Sebagai salah satu teritorial AS yang paling dekat dengan Garis Tanggal Internasional, Guam dijuluki sebagai ‘Tempat dimana Amerika dimulai’, sehingga frasa itu menjadi semboyan teritorial pulau itu.

Kebudayaan dan arsitektur lokal menunjukkan tradisi Chamorro, penduduk asli Guam. Bahasa, makanan, arsitektur, musik dan tarian tradisional menampilkan pengaruh kuat dari tradisi Spanyol.

Karena dikelilingi lautan, Guam sangat terkenal dengan pemandangan lautnya yang indah. Sejumlah pantai yang terkenal di Guam adalah Ypao Beach Park, Tumon, Beach, Two Lovers Point dan Ritidian Point.

“Tempat yang bagus untuk dikunjungi untuk mendapatkan udara segar atau berkumpul bersama keluarga,” kata salah seorang wisatawan seperti yang dilansir dari TripAdvisor, Minggu (13/08/2017).
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Ada Bekas Ruang Kerja Jenderal Soedirman di Hotel Yogyakarta, SBY dan Megawati Pernah Menginap di Sana

Ada Bekas Ruang Kerja Jenderal Soedirman di Hotel Yogyakarta, SBY dan Megawati Pernah Menginap di Sana

Yogyakarta – Bila Anda pernah mengunjungi Jalan Malioboro, Yogyakarta, pasti tidak asing lagi dengan Hotel ...