Home > Ragam Berita > Nasional > Air Mancur Menari di Monas Dapat Disaksikan Setiap Sabtu – Minggu

Air Mancur Menari di Monas Dapat Disaksikan Setiap Sabtu – Minggu

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat baru saja meresmikam Air Mancur Menari yang bereda di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Sabtu (12/8/2017) malam.

Air Mancur Menari di Monas Dapat Disaksikan Setiap Sabtu - Minggu

Begitu tombol peresmian ditekan oleh Djarot, langsung terdengar lantunan instrumental Tanah Airku karya Ibu Sud yang mengiringi gerakan air mancur yang seakan menari dengan pencahayaan lampu warna-warni.

Menurut rencana, pementasan air mancur menari ini akan dilakuan setiap hari Sabtu dan Minggu tanpa dipungut biaya, alias gratis.

“Akan dibuka untuk umum, dibuka pada Sabtu malam dan Minggu malam. Pertunjukan pukul 19.30 WIB, kedua pukul 20.30 WIB. Setiap kali show 20 sampai 30 menit. Rencana dua lagu jeda, dua lagu jeda,” ucap Kepada TU Kantor Pengelola Kawasan Monas, Arista Nurbaya, kepada wartawan di Monas usai peresmian Air Mancur Menari, Sabtu (12/8/2017) malam.

Semua lagu daerah yang akan dimainkan untuk mengiringi air mancur menari telah mendapatkan ijin sehingga tidak akan menimbulkan masalah hak cipta di kemudian hari.

“Rencananya lagu yang dimainkan itu adalah lagu yang sudah diaransemen oleh Addie MS, yaitu lagu daerah. Copy Right dipegang PT Garuda Indonesia Persero dan kita sudah mendapat izin untuk menggunakan lagu di Monas,” kata Arista.

Air mancur menari ini merupakan revitalisasi dari Air Mancur Pesona yang dibuka pada 2005 lalu namun kemudian terbengkalai sejak 2009.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

OSO Tegaskan Sangat Kehilangan Sosok AM Fatwa

OSO Tegaskan Sangat Kehilangan Sosok AM Fatwa

Jakarta – Ketua DPD sekaligus Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang, merasa begitu kehilangan ...