Home > Ragam Berita > Nasional > Ada Yang Beda Dengan Patung Lilin Jokowi di Hong Kong

Ada Yang Beda Dengan Patung Lilin Jokowi di Hong Kong

Jakarta – Ada yang beda dengan penampilan patung lilin Presiden Joko Widodo yang berada di Museum Madame Tussauds Hong Kong. Patung lilin yang dulu mengenakan kemeja warna putih lengan panjang khas Jokowi kini mengenakan kemeja batik.

Ada Yang Beda Dengan Patung Lilin Jokowi di Hong Kong

“Setelah lebih dari tiga bulan mengenakan baju putih ciri khasnya, mulai tanggal 12 Agustus 2017, kemeja batik akan menghiasi patung lilin Presiden Joko Widodo di Museum Madame Tussaud Hong Kong,” kata Konsul Jenderal RI di Hong Kong, Tri Tharyat dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/8/2017).

Sebelumnya, pihaknya telah mendiskusikan penggantian kemeja batik dengan pihak museum, karena batik merupakan salah satu ciri khas Indonesia dan diakui sebagai warisan budaya UNESCO.

“Pemakaian kemeja batik di patung lilin ini akan lebih mengenalkan batik kepada publik sebagai satu warisan Budaya UNESCO,” ujar Tri Tharyat.

Ada Yang Beda Dengan Patung Lilin Jokowi di Hong Kong

Presiden Jokowi sendiri sudah sempat berkunjung ke Museum Madame Tussauds Hong Kong pada tanggal 1 Mei 2017 lalu, di sela-sela dengan pemerintahan Special Administrative Region (SAR) Hong Kong.

Jokowi mengatakan, kemeja batik yang dikenakan oleh patungnya itu asli dibawa dari Indonesia, miliknya sendiri.

“Iya, dari sini (Indonesia) asli, bukan dari mereka. Jangan keliru, asli dari sini, dijahit di sini. Asli, asli dan sudah saya pakai,” tutur Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Gempa 4,2 Skala Ritcher Hebohkan Warga Kabupaten Nias

Gempa 4,2 Skala Ritcher Hebohkan Warga Kabupaten Nias

Nias – Sebelumnya telah diberitakan gempa bumi mengguncang Kota Padangsidimpuan. Kali ini, gempa dengan kekuatan ...