Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Alasan Abu Bakar Ba’asyir Harus Dirujuk ke RS Jantung

Inilah Alasan Abu Bakar Ba’asyir Harus Dirujuk ke RS Jantung

Jakarta – Abu Bakar Ba’asyir yang kerap disebut ABB adalah seorang terpidana dalam kasus terorisme. Baru-baru ini, dia dikabakan harus mendapat rujukan ke RS Jantung Harapan Kita. Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Dokter MER-C Joserizal Jurnalis.

Inilah Alasan Abu Bakar Ba'asyir Harus Dirujuk ke RS Jantung

Sebelumnya, ABB menderita sakit di kaki hinga bertahun-tahun tak kunjung sembuh. Awalnya, dia dirawat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur. Namun, keterbatasan alat medis pun membuat ABB dibawa ke RS Jantung Harapan kita.

“Kesimpulannya, ada sakit kronik di kedua vena (aliran balik) pada kaki beliau (ABB). Sehingga menyebabkan bengkak. Saat ini sudah dirujuk ke RS-JHK sejak Kamis 10 Agustus 2017 kemarin,” kata ketua tim dokter MER-C Joserizal Jurnalis pada Minggu (13/8/2017).

Dia melanjutkan, dugaan sementara tim medis MER-C, ada beberapa gejala yang menyebabkan pembengkakan di bagian kaki ABB. Karena iut, diperlukan perawatan lebih lanjut agar bisa observasi menyeluruh kondisi kesehatannya.

“Termasuk pemeriksaan jantung, abdomen hingga otak dengan CT Scan. Kaki beliau bengkak. Kecurigaan kami, penyebab bengkaknya kaki, bisa dari jantung, ginjal, aliran balik, pembuluh darah. Makanya semua kita eksplor,” tuturnya.

“Tapi, tidak ditemukan sumbatan. Flow arteri, pembuluh darah utama bagus,” ujarnya.

“Secara umum beliau tangguh, sehat. Ada beberapa catatan,” ucap Rizal. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

HNW Tegaskan Partainya Tidak Setuju dengan Perppu Ormas

HNW Tegaskan Partainya Tidak Setuju dengan Perppu Ormas

Jakarta – Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menegaskan partainya menolak Peraturan Pemerintah ...