Home > Ragam Berita > Nasional > Bengkulu Digetarkan Gempa Berkekuatan 6,6 SR

Bengkulu Digetarkan Gempa Berkekuatan 6,6 SR

Bengkulu – Provinsi Bengkulu digetarkan gempa bumi berkekuatan 6,6 Skala Richter (SR) pada Minggu (13/8/2017) pukul 10.08 WIB. Gempa tersebut memiliki kedalaman 10 kilometer. Pusatnya pun berada di 3,75 Lintang Selatan dan 101,56 Bujur Timur.

Bengkulu Digetarkan Gempa Berkekuatan 6,6 SR

Walau tidak berpotensi tsunami, namun getaran Gempa Bumi 6,6 SR tersebut dirasa cukup kuat di Kota Padang dan sejumlah wilayah lain yang ada di Sumatera Barat. Bahkan, sebagian besar warga kota Padang, sempat panik dan keluar dari rumah.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Padang Panjang, Rahmat Triyono mengatakan, berdasarkan data pantauan, untuk getaran di wilayah Sumatera Barat terdiri dari guncangan dengan skala intensitas II-III MMI untuk di Kota Padang, I-II MMI untuk Padang Panjang, I-II MMI untuk Bukittinggi, II-III MMI, Pariaman, II-III MMI, Tua Pejat Mentawai, II-III MMI, Pesisir Selatan, I-II MMI, Payakumbuh, I-II MMI Solok, dan I-II MMI untuk wilayah Solok Selatan.

Baca juga: Bos First Travel Bakal Layangkan Praperadilan Terkait Penetapan Status Tersangkanya

“Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Namun demikian, kita berharap masyarakat Sumbar tetap waspada terhadap potensi gempa susulan,” ujarnya dalam pernyataan resminya. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

Rapat Antisipasi Banjir, Anies : Verifikasi Laporan Hanya 10 Persen

Rapat Antisipasi Banjir, Anies : Verifikasi Laporan Hanya 10 Persen

Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno atau Anies-Sandi ...