Home > Hiburan > Gosip > Indro Warkop, Mantan Penggila Kopi

Indro Warkop, Mantan Penggila Kopi

Jakarta – Kopi memang baru-baru ini menjadi komoditi panas dalam perjalanan bisnis kuliner. Tak hanya menyusur para pria dewasa, kali ini penikmat kopi pun berasal dari berbagai umur dan kalangan.

Indro Warkop, Mantan Penggila Kopi

Sedangkan pecinta kopi dari kalangan selebriti adalah Indro Warkop. Pria 59 tahun ini mengaku bahwa dahulu dirinya merupakan seorang pecandu kopi. Dalam sehari, dirinya bisa menyeduh dan meminum hampir lima gelas sekaligus.

Akan tetapi, ada satu hal yang membuat candunya terhadap kafein terpaksa harus dihentikan. Salah satunya adalah penyakit mag parah yang ia idap.

Saat ditemui di CFD Senayan, dirinya berujar, “Enggak (sering ngopi). Kalau aku dulu memang pengopi berat. Tahun 95 aku berhenti ngopi. Tepat ultah Indonesia yang ke-50 aku berhenti ngopi,”

“Berhenti ngopi karena waktu itu aku magnya parah. Dokter bilang kamu berhenti ngopi atau rokok? Kalau enggak mau cari dokter lain,” sambungnya.

Berhenti untuk menghilangkan kebiasaan dan kecanduannya pada kopi diakuinya memang cukup berat. Akan tetapi dirinya mengaku bahwa demi kebaikannya sendiri, ia rela untuk berhenti mengkonsumsi kafein.

“Berat banget (berhenti ngopi). Jadi memang aku orang yang tidak kuat pada kopi sebenernya. Jadi bukan kopinya (yang diminum) yang jelek, tapi aku nya yang enggak kuat,” paparnya.

(IKhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Pelantikan Gubernur Baru, Iwan Fals : Selamat Menuai Kritik

Terkait Pelantikan Gubernur Baru, Iwan Fals : Selamat Menuai Kritik

Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ...