Home > Otomotif > Mobil > Glory 580 Siap Tantang Honda CR-V dan Nissan X-Trail

Glory 580 Siap Tantang Honda CR-V dan Nissan X-Trail

Jakarta – Dongfeng Sokon (DFSK) merupakan pabrikan dalam hal pasar Indonesia. Mereka kali ini ikut meramaikan ajang Gaikondo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Produsen asal China ini hadir bukan hanya membawa produk kendaraan niaga, tapi juga SUV tujuh penumpang bernama Glory 580.

Glory 580 Siap Tantang Honda CR-V dan Nissan X-Trail

Menariknya jika dilihat lebih dekat, SUV ini punya wajah yang mirip dengan Honda CR-V, sedangkan bagian tengah menyerupai Nissan X-Trail. Bahkan tak jarang pengunjung yang melihat mengira ini merupakan CR-V versi China.

Model gril dan lekukan momok depan memang serupa dengan CR-V, apalagi dengan permainan aksen krom pada gril, serta lampu utama yang mengadopsi proyektor. Sementara bagian samping, tepatnya dari kursi baris pertama hingga kedua dibuat mirip dengan Nissan X-Trail.

Ketika dikonfirmasi, Dendra Aryundy Koesoemo, Sales Manager PT Sokonindo Automobile, menjelaskan bahwa produk SUV-nya ini tidak untuk dijual saat ini. Penampakan di pameran nasional hanya untuk melihat minat masyarakat.

“Kita hanya display, kemudi juga masih kiri. Tahun depan baru akan kita pasarkan dengan di produksi di pabrik kami di Cikande, Banten,” ucap Dendra.

Menurut Dendra, saat dipasarkan nanti Glory akan memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.5L Turbo dan 1.8 N/A yang akan disandingkan dengan sistem transmisi manual dan CVT. Untuk fitur sendiri, mulai dari sunroof, keyless entry juga akan diaplikasi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Menarik, Ternyata Oli Kendaraan Tak Ada Masa Kadaluarsa

Menarik, Ternyata Oli Kendaraan Tak Ada Masa Kadaluarsa

Jakarta – Siapa dari para pembaca yang pernah memiliki pemikiran bahwa oli kendaraan bisa basi ...