Home > Ragam Berita > Nasional > Terserempet Kasus e-KTP, PDIP Belum Pastikan Usung Kembali Ganjar Pranowo di Pilkada Jawa Tengah

Terserempet Kasus e-KTP, PDIP Belum Pastikan Usung Kembali Ganjar Pranowo di Pilkada Jawa Tengah

Jakarta – Hingga saat ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum memastikan siapa sosok yang akan diusung di Pilkada Jawa Tengah 2018 mendatang.

Terserempet Kasus e-KTP, PDIP Belum Pastikan Usung Kembali Ganjar Pranowo di Pilkada Jawa Tengah

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, sosok Ganjar Pranowo memang menjadi salah satu yang disorot, namun disebutnya nama incumbent Gubernur Jateng ini dalam kasus korupsi pengadaan e-KTP menjadi perhatian khusus PDIP.

“Ya tentu saja itu menjadi pertimbangan, tapi kami melihat bahwa itu sudah dilakukan klarifikasi oleh Pak Ganjar Pranowo,” kata Hasto di sela acara Kursus Politik Pancasila di Kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2017).

Hasto juga menambahkan, selama ini PDIP selalu memberikan kesempatan bagi kepala daerahnya untuk menjabat dua periode selama mempunyai rekam jejak dan komitmen yang baik bagi rakyatnya.

“Incumbent mendapatkan skala prioritas untuk dicalonkan meskipun itu bukan jaminan,” tuturnya.

Karena itu, PDIP sedang mengevaluasi kepemimpinan Ganjar di Jateng, meskipun PDIP juga berpandangan bahwa perubahan tidak cukup dilakukan dalam lima tahun kepemimpinan.

“Kami tau perubahannya sangat fundamental,” ujar Hasto.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Alami Kecelakaan di Madinah, Pilot Lion Air Meninggal Dunia

Alami Kecelakaan di Madinah, Pilot Lion Air Meninggal Dunia

Madinah – Pada Sabtu (21/7/2018), Salah seorang pilot maskapai Lion Air, Captain Bambang Sugiri dikabarkan ...