Maranello – Sebastian Vettel belum lama ini membeberkan rahasia bikin dirinya tampil apik di Formula One (F1) 2017. Pembalap asal Italia tersebut menegaskan bahwa dirinya kini sudah memahami apa yang dibutuhkan mobilnya.

Vettel Tegaskan Telah Pahami Kebutuhan Mobilnya

“Kami sudah memahami dengan baik apa yang dibutuhkan mobil. Sekarang kami memiliki waktu untuk melihat beberapa hal dengan tenang dan mencoba untuk mengembangkannya,” ujar Vettel sebagaimana diberitakan Motorsport pada Senin (14/8/2017).

Penampilan Vettel tahun ini memang terbilang mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Pembalap 30 tahun tersebut sukses menapaki posisi puncak klasemen sementara pembalap dengan raihan 202 poin.

Di belakang Vettel ada pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton. Pemegang tiga gelar juara dunia F1 itu tertinggal 14 angka dari Vettel hingga seri ke-11 yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, beberapa waktu lalu.

“Kami sudah kompetitif di semua trek di musim ini. Memang benar bahwa Mercedes ada di sini dan mereka lebih kompetitif dan kami sedikit mengalami kemunduran,” lanjut Vettel.

“Sangat normal jika dari trek ke trek ada sedikit perbedaan. Untuk driver, beberapa trek kami lebih suka daripada yang lain jadi sama halnya dengan mobil. Masih normal kami mengalami naik turun tapi itu bukan target kami-kami ingin yang terbaik di semua trek,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)