Home > Olahraga > Balap > Marquez Nilai Dovizioso Tidak Akan Menyerah hingga Akhir Balapan

Marquez Nilai Dovizioso Tidak Akan Menyerah hingga Akhir Balapan

Spielberg – Andrea Dovizioso berhasil memperoleh kemenangan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Kini pembalap Ducati Corse tersebut beradad di posisi kedua di papan klasemen MotoGP 2017. Tambahan 25 poin membikin Dovizioso mengantongi 158 angka. Dia pun menggeser posisi rider Movistar Yamaha Maverick Vinales.

Marquez Nilai Dovizioso Tidak Akan Menyerah hingga Akhir Balapan

Vinales yang hanya mampu finis di tempat keenam kala berlaga di Red Bull Ring kini menempati posisi tiga di klasemen dengan torehan 150 angka. Sedangkan pemuncak klasemen masih dipegang oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dengan 174 poin.

Menanggapi posisi di papan klasemen saat ini, Marquez mengakui bahwa Dovizioso memang memiliki kualitas untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Marquez bahkan tak ragu memuji Dovizioso yang sepanjang musim balap 2017 ini telah mengemas tiga kemenangan, jumlah yang sama dengan Marquez.

Lebih lanjut, pembalap berjuluk The Baby Alien itu memuji kiprah Dovizioso yang dinilainya tidak pernah menyerah hingga akhir balapan. Hal itu baru dibuktikannya di Red Bull Ring, yakni ketika Marquez menempel ketat Dovizioso hingga tikungan terakhir, pembalap Italia itu masih bersikeras mempertahankan posisinya hingga garis finis dan memenangkan balapan.

“Sekarang Dovi berada di posisi kedua kejuaraan, dengan jumlah kemenangan yang sama dengan saya,” jelas Marquez sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (14/8/2017).

“Dia balapan dengan sangat bagus. Dia benar-benar memiliki kecepatan. Itu akan sangat bagus dan berjuang keras hingga akhir,” tandas Marquez. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Crutchlow Optimistis Dapatkan Hasil Apik di Seri Ceko 2018

Crutchlow Optimistis Dapatkan Hasil Apik di Seri Ceko 2018

Sachsenring – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, yakin bakal menuai hasil apik kala mentas ...