Home > Teknologi > Gadget > Ingin Bikin Foto Bokeh Pakai Smartphone? Begini Caranya

Ingin Bikin Foto Bokeh Pakai Smartphone? Begini Caranya

Jakarta – Bagi penggemar fotografi pasti tidak asing dengan istilah foto bokeh. Banyak orang yang menganggap foto bokeh hanya bisa dihasilkan dengan menggunakan kamera DSLR.

Ingin Bikin Foto Bokeh Pakai Smartphone? Begini Caranya

Namun bagi kamu yang hanya punya smartphone, tidak usah berkecil hati karena kamu juga bisa membuatnya dengan beberapa trik mudah.

Beberapa vendor smartphone kelas mid-end hingga flagship biasanya sudah menyematkan fitur dan kemampuan membuat foto bokeh pada kameranya.

Untuk smartphone yang kelasnya ‘rata-rata’ perlu lebih dahulu menginstall aplikasi “BlurBokeh” dari Google Play Store.

Setelah smartphone kamu terinstall “BlurBokeh”, langkah pertama yakni mengambil foto objek yang kamu inginkan. Pastikan lensa kamera smartphone kamu telah fokus mengambil gambar objek itu.

Setelah itu ketuk tombol “Start” pada aplikasi. Ada empat menu di sana, ketuk menu “Gallery” untuk memilih foto yang sebelumnya sudah diambil.

Ingin Bikin Foto Bokeh Pakai Smartphone? Begini Caranya

Setelah itu, muncul enam menu baru. Gunakan menu “Zoom” untuk memperbesar foto, guna memudahkan kamu dalam memilih area background yang akan dibuat bokeh.

Gunakan menu blur untuk membuat background tersebut bokeh, dengan cara menyapu satu arah. Lakukan terus menerus hingga area background menjadi bokeh sesuai keinginan kamu.

Di sana juga ada setelan yang bisa kamu pilih untuk menentukan tingkat bokeh yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu.

Ingin Bikin Foto Bokeh Pakai Smartphone? Begini Caranya

Ketuk tombol centang di pojok kanan atas, lalu kamu akan mendapati beberapa efek tambahan. Pilihlah sesuai selera. Bila kamu tidak ingin memberikan efek, langsung saja ketuk tombol centang di pojok kanan atas.

Langkah selanjutnya, kamu dapat langsung mengupload hasil foto bokeh kamu ke Facebook, Instagram, share, atau save. Saran saja, lebih baik kamu pilih tombol “save” agar hasil foto kamu tersimpan otomastis di Gallery.

Selamat mencoba!
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Razer Phone2 Bakal Pakai Teknologi Layar UltraMotion 5,7 Inci

Razer Phone2 Bakal Pakai Teknologi Layar UltraMotion 5,7 Inci

Jakarta- Smartphone Razer memang dikenal sebagai gadget gaming yang tentu hadir dengan spesifikasi unggulan untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135