Home > Ragam Berita > Internasional > Menteri Pertahanan Rusia: Banyak Perempuan yang Daftar sebagai Pilot Pesawat Tempur

Menteri Pertahanan Rusia: Banyak Perempuan yang Daftar sebagai Pilot Pesawat Tempur

Moskow – Otoritas Angkatan Udara Rusia kembali memberikan pelatihan kepada pilot militer perempuan. Sebelumnya, Rusia pernah melakukan hal serupa. Perekrutan pilot perempuan kali pertama dilakukan sejak jatuhnya Uni Soviet pada 1991 atau 26 tahun silam.

Menteri Pertahanan Rusia: Banyak Perempuan yang Daftar sebagai Pilot Pesawat Tempur

Sebagaimana diberitakan Rusia RT pada Senin (14/8/2017), Menteri Pertahanan Sergey Shoigu mengaskan banyak sekali perempuan muda Rusia yang melayangkan lamaran sebagai pilot pesawat tempur. Jumlahnya pun hingga ratusan orang.

“Karena itu, kami memutuskan tahun ini kami akan merekrut kelompok perempuan pertama ke Sekolah Penerbangan Militer Tinggi Krasnodar,” kata Shoigu.

Namun, AU Rusia hanya mengambil 15 perempuan sebagai kadet. Mereka pun bakal melakoni program latihan pada 1 Oktober. “Memang tidak akan banyak dari mereka, tapi mengingat jumlah aplikasi yang diterima Angkatan Udara, kami tidak bisa mengabaikan permintaan tersebut,” kata Shoigu.

Shoigu, yang menghadiri perayaan Angkatan Udara Rusia di Patriot Park pada Sabtu, mengatakan dirinya berharap mereka akan memamerkan keahlian di acara tersebut dalam waktu lima tahun. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Abbas Segera Lakukan Pertemuan dengan Putin

Presiden Abbas Segera Lakukan Pertemuan dengan Putin

Yerusalem – Presiden Palestina Mahmoud Abbas akan melakukan kunjungan ke Rusia pada 13-16 Juli. Dalam ...