Home > Ragam Berita > Nasional > Sikap Tegas Djarot Untuk Warga Penunggak Rusun

Sikap Tegas Djarot Untuk Warga Penunggak Rusun

Jakarta – Tindakan tegas akan diambil oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam proses penanganan pelunasan tunggakan sewa rumah susun.

Sikap Tegas Djarot Untuk Warga Penunggak Rusun

Hal ini diungkapkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang juga menyarankan jika sewa dirasa berat, penghuni rusun diperkenankan untuk pindah.

“Saya sudah perintahkan Pak Agustino, mereka yang menunggak dan dengan sengaja enggak mau bayar, ya sudah, silakan keluar. Kan ada aturannya, makanya harus case by case. Tapi, mereka yang mampu, ya sudah keluar,” ujarnya di Balai Kota.

Berdasarkan data Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta, setidaknya terdapat 3.008 warga umum dan 6.514 warga relokasi penggusuran yang menunggak sewa rusun dengan total tunggakan mencapai Rp32 miliar.

“Untuk rusun, itu subsidi dari Pemprov DKI cukup besar. Ini sifat kita, kebijakan kita, itu adalah untuk mendidik, bukan memanjakan,”

Pemprov DKI bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Infaq Sadaqah (BAZIS) dalam pemberian bantuan subsidi sewa rusun yang diperuntukkan bagi warga berkebutuhan seperti lansia dan kaum dhuafa.

“Kalau enggak mampu sama sekali, kita kan punya panti, kita bisa rawat. Prinsipnya bahwa pemerintah, kami, tidak akan menelantarkan warga. Kami akan rawat. Di panti juga gratis,” tambahnya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Terus Memburu Sarang Teroris di Indonesia

Polisi Terus Memburu Sarang Teroris di Indonesia

Jakarta – Indonesia sedang dalam status siaga 1 dalam hal menangani serangan para terorisme. Serangan ...