Home > Ragam Berita > Internasional > Korut Dinilai Belum Sempurna Dalam Penguasaan Teknologi Peluru Kendali

Korut Dinilai Belum Sempurna Dalam Penguasaan Teknologi Peluru Kendali

Seoul – Korea Utara sudah berulang kali melakukan uji coba senjata sejak tahun lalu dan pekan lalu menyatakan rencananya mendaratkan peluru kendali dekat wilayah AS di Pasifik, yaitu di Guam. Kekhawatiran dan ketegangan dunia beberapa bulan belakangan ini berdasar pada tujuan Korea Utara untuk menempatkan semua daratan Amerika Serikat dalam jangkauan senjata nuklirnya.

Korut Dinilai Belum Sempurna Dalam Penguasaan Teknologi Peluru Kendali

Korut Dinilai Belum Sempurna Dalam Penguasaan Teknologi Peluru Kendali

Bahkan sehari yang lalu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump memperingatkan bahwa militer AS telah siap angkat senjata jika seandainya Korea Utara bertindak tidak bijaksana, namun para pejabat AS menepis adanya risiko perang nuklir.

Baca juga : Guam Selenggarakan Latihan Penyelamatan Diri untuk Hadapi Rudal Korut

“Baik Amerika Serikat maupun Korea Selatan tidak percaya bahwa Korea Utara telah memiliki teknologi yang paripurna dalam soal rekayasa bahan baku nuklir,” kata Suh Choo-suk dalam pidato televisi untuk acara Korea Broadcasting System, Senin (14/08/2017).

“Kami tidak menganggap bahwa mereka telah mencapai titik itu tetapi memang benar mereka sedang berusaha untuk mendekati titik itu. Kami tidak dapat menunjukkan kapan waktu persisnya, namun perlu waktu paling tidak satu sampai dua tahun lagi,” sambungnya.

Suh juga mengatakan bahwa Korea Utara mungkin akan terus melancarkan provokasi, termasuk uji coba nuklir. Tetapi dia tidak melihat resiko besar bahwa Korea Utara bakal terlibat dalam konflik militer sungguhan.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Duta Besar Venezuela Diusir dari Ekuador, Apa Alasannya ?

Duta Besar Venezuela Diusir dari Ekuador, Apa Alasannya ?

Quito – Pemerintah Ekuador pada Kamis mengusir duta besar Venezuela untuk Quito setelah seorang menteri ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135