Home > Olahraga > Balap > Zarco Akui Khawatir Tidak Bisa Tampil Apik di Austria

Zarco Akui Khawatir Tidak Bisa Tampil Apik di Austria

Spielberg – Johann Zarco tampil adalah rider anyar Tim Yamaha Tech 3. Meski terbilang baru, dia tampil sangat impresif di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Dia Zarco pun melakoni start dari posisi keenam. Meski demikian, rider asal Prancis itu tersebut merampungkan balapan di posisi kelima dengan waktu 39 menit 50,585 detik.

Zarco Tegaskan Telah Belajar dari Hasil MotoGP Seri Jerman

Hasil tersebut tentunya menjadi motivasi sendiri bagi Zarco. Pasalnya, dalam tiga balapan sebelumnya, rekan satu tim Jonas Folger tampil kurang mengesankan dan tak bisa menembus jajaran lima besar. Terakhir kali Zarco finis di posisi lima besar adalah kala dirinya mentas di Sirkuit Catalunya.

Meski diakui oleh Zarco bahwa dirinya puas dengan capaiannya di Austria itu, tetapi pemabalap 27 tahun mengaku bahwa ia sempat khawatir sebelum balapan berlangsung. Zarco sendiri pada awalnya tak begitu yakin apakah dirinya mampu memberikan yang terbaik.

Kekhawatiran Zarco dimulai dari kondisi lintasan yang dinilainya tak cukup bersahabat dengannya. Ditambah lagi, juara dunia Moto2 sebanyak dua kali itu juga sempat pesimis lantaran dirinya mengalami kesulitan saat melakukan pemanasan.

“Pagi ini, pemanasan terasa sulit bagi saya dan saya sedikit khawatir tentang bagaimana keadaannya di dalam lintasan,” ucap Zarco sebagaimana diberitakan laman resmi MotoGP pada Selasa (15/8/2017).

“Namun, siang ini, suhunya tinggi dan yang paling hangat di sepanjangakhir pekan dan senyawa lembut itu adalah pilihan ban terbaik. Bagaimanapun, itu merupakan perasaan yang hebat, tetapi kami masih sedikit tidak yakin tentang apa yang akan terjadi di GP,” tuntas Zarco. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Valentino Rossi Targetkan Kemenangan di Seri MotoGP Selanjutnya

Valentino Rossi Targetkan Kemenangan di Seri MotoGP Selanjutnya

Sachsenring – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memasang target tinggi setelah meraih podium kedua ...