Home > Ragam Berita > Internasional > Mengagumkan! Gadis Cantik Ini Rela Jadi Kuli Semen Untuk Biayai Ibunya Yang Sakit

Mengagumkan! Gadis Cantik Ini Rela Jadi Kuli Semen Untuk Biayai Ibunya Yang Sakit

Beijing – Tidak banyak gadis di usia muda yang bersedia melakukan pekerjaan kasar, yang biasanya dilakukan oleh para pria. Namun tidak dengan gadis cantik di China ini.

Mengagumkan! Gadis Cantik Ini Rela Jadi Kuli Semen Untuk Biayai Ibunya Yang Sedang Sakit

Gadis yang tidak bersedia disebutkan namanya ini bahkan rela menjadi kuli pengangkut semen untuk membiayai kuliah dan membantu pengobatan sang ibu.

Gadis muda dari pedalaman China ini memang terlahir dari pasangan petani dimana sang ibu berusia di atas 40 tahun saat melahirkan dirinya. Di saat ia tumbuh dewasa orang tuanya sudah tidak bisa bekerja lagi.

Pekerjaan sebagai kuli pengangkut semen ini ia lakukan di saat libur semester, dari pagi hingga sore hari. Wajahnya yang cantik itu harus terkena debu semen bercampur dengan keringat.

Dia harus mengangkat karung semen yang masing-masing 50 kg, bolak-balik dari truk ke toko yang memesannya. Namun yang luar biasanya, hal itu ia lakukan dengan penuh semangat.

Mengagumkan! Gadis Cantik Ini Rela Jadi Kuli Semen Untuk Biayai Ibunya Yang Sedang Sakit

Suatu ketika ia mendapatkan telepon dari orang tuanya yang baru mengetahui pekerjaan gadis cantik ini. Orang tuanya menangis karena anak gadisnya harus bekerja keras menjadi kuli pengangkut semen.

Menurut pengakuannya, meski ia harus bekerja keras namun dirinya senang karena mendapatkan upah sebesar Rp 400.000 per hari yang ia kumpulkan selama dua bulan.

Dengan uang itu, ia mengaku bisa membiayai kuliah dan membantu orang tuanya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Tiga Kandidat Kuat Ketua Timses Jokowi – Ma’ruf Amin di Atas 60 Tahun

Tiga Kandidat Kuat Ketua Timses Jokowi – Ma’ruf Amin di Atas 60 Tahun

Jakarta – Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) mengungkapkan, ada tiga kandidat Ketua Tim Sukses pasangan ...