Home > Ragam Berita > Nasional > Ada 50 Orang Yang Dicurigai Bagian dari ISIS Terdeteksi di Bali

Ada 50 Orang Yang Dicurigai Bagian dari ISIS Terdeteksi di Bali

Denpasar – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IX/Udayana Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Komaruddin Simanjuntak menyerukan agar seluruh elemen masyarakat dan petugas keamanan agar waspada terhadap bahaya terorisme karena sudah ada 50 orang yag dicurigai menjadibagian dari ISIS berada di Bali.

Ada 50 Orang Yang Dicurigai Bagian dari ISIS Terdeteksi di Bali

Menurut Komaruddin, keberadaan 50 orang tersebut tersebar di beberapa wilayah di Bali.

“Itu dari data ya, 50 orang terdeteksi ISIS di Bali, mungkin saja lebih di lapangan. Kita bandingkan saja seperti di Filipina. Awalnya dilaporkan ada 50 orang terkait ISIS, tapi setelah darurat militer diterapkan di sana (Filipina selatan, red) selama 10 hari saja, sudah terungkap ada 250 orang ISIS. Ternyata sudah melebihi,” ujar Pangdam di sela-sela kunjungan kerjanya di Kodim 1609/Buleleng, Senin (14/9/2017).

Namun demikian, Komaruddin enggan untuk membuka secara detail dimana saja 50 orang tersebut.

“Tidak bisa saya katakan bahwa mereka ada di pojok sana, gak bisa. Tetapi, saya tekankan agar kita selalu waspada di setiap kegiatan dan tempat,” tandas Komaruddin.

Komaruddin juga menginstruksikan agar seluruh prajurit di wilayah Kodam IX/Udayana untuk melakukan patroli bersama-sama dengan Polri, terutama di tempat-tempat uang telah terdeteksi sebagai tempat keberadaan orang-orang yang dicurigai menjadi bagian ISIS.

“Walaupun sel-selnya tidur, kita tetap berpatroli di sana. Supaya tak mencurigakan, maka patrolinya bersama-sama dengan kepolisian. Itu dilakukan dari rumah ke rumah setiap hari,” jelas Pangdam.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Dinilai Sulit Menandingi Jokowi Tanpa ‘3M’

Prabowo Dinilai Sulit Menandingi Jokowi Tanpa ‘3M’

Jakarta – Prabowo Subianto sebagai penantang pada Pilpres 2019 mendatang dinilai sulit untuk menandingi elektabilitas ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135