Home > Ragam Berita > Internasional > Menara Elizabeth Direnovasi, Big Ben Bakal Berhenti Berdentang

Menara Elizabeth Direnovasi, Big Ben Bakal Berhenti Berdentang

London – Anda tentu mengetahui Menara jam Big Ben. Ya, menara jam ikonik di London, Inggris, tersebut dikabarkan sudah bakal berhenti berdentang selama empat tahun mendatang. Sebab, otoritas pemerintah setempat bakal melakukan renovasi di Menara Elizabeth, tempat Big Ben.

Menara Elizabeth Direnovasi, Big Ben Bakal Berhenti Berdentang

Berdasar informasi, renovasi Menara Elizabeth tersebut bakal segera dilakukan pada 21 Agustus. Keeper of the Great Clock Steve Jaggs menegaskan, penonaktifan Big Ben memang harus dilakukan selama renovasi dilangsungkan.

“Big Ben yang terdiam merupakan tonggak penting dalam proyek konservasi yang penting ini,” kata Steve sebagaimana diberitakan laman TIME pada Selasa (15/8/2017).

“Program kerja penting ini akan melindungi jam secara jangka panjang, sekaligus melindungi dan melestarikan rumahnya, Menara Elizabeth,” katanya menambahkan.

Dengan dimulainya proses renovasi ini, masyarakat Inggris akan kehilangan dentang jam Big Ben untuk sementara. Termasuk ketika merayakan acara-acara seremonial, seperti tahun baru dan lainnya.

Big Ben rampung dibangun pada tahun 1858. Pada 31 Mei 2009, Big Ben telah menginjak usia 150 tahun. Tak mengherankan bila jam agung ini harus mengalami beberapa kali renovasi akibat kerusakan komponennya yang sudah cukup tua. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Kanada Dikabakan Segera Lakukan Penjualan Ganja Secara Bebas

Ottawa – Kanada menjadi negara kedua setelah Uruguay yang mengizinkan penjualan ganja untuk alasan rekreasional ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135