Home > Ragam Berita > Internasional > Wiasatawan Tetap Kunjungi Guam meski Ada Ancaman Rudal Korut

Wiasatawan Tetap Kunjungi Guam meski Ada Ancaman Rudal Korut

Guam – Guam masih menjadi daya tarik tersendiri untuk para waisatawan. Wilayah AS di Pasifik tersebut hingga kini masih ramai dikunjungi wisatawan. Meski terancam rudal milik Korea Utara, tempat tersebut tetap ramai.

Wiasatawan Tetap Kunjungi Guam meski Ada Ancaman Rudal Korut

Won Hyung-jin selaku biro perjalanan di Korea Selatan mengungkapkan, beberaoa wisatawan memang menyatakan sangat khawatir dengan rudal Korut melalui telepon. Namun, hal tersebut tidak mengurungkan niat mereka untuk berkunjung ke Guam.

”Korut menyampaikan ancaman seperti itu satu atau dua kali setiap tahun, sehingga para wisatawan tidak menganggapnya hal yang luar biasa,” ujar Won sebagaimana diberitakan Voice of America pada Selasa (15/8/2017).

Selain itu, Tahun ini Modetour telah memberangkatkan sekitar 5.000 wisatawan per bulan, sebagian besar dengan paket wisata. Wilayah AS di Samudera Pasifik itu memiliki penduduk sebanyak 160.000 jiwa. Namun, lebih dari 1,5 juta wisatawan datang ke saana per tahunnya. Sepertiga lapangan kerja di Guam adalah pada industri pariwisata.

Baca juga: Menara Elizabeth Direnovasi, Big Ben Bakal Berhenti Berdentang

Sementara itu, Guam adalah salah satu pos penting militer AS, yang menggunakan wilayah itu sebagai pangkalan pesawat-pesawat pengebom dan kapal selamnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Abbas Segera Lakukan Pertemuan dengan Putin

Presiden Abbas Segera Lakukan Pertemuan dengan Putin

Yerusalem – Presiden Palestina Mahmoud Abbas akan melakukan kunjungan ke Rusia pada 13-16 Juli. Dalam ...