Home > Ragam Berita > Nasional > PT KAI Sediakan Tiket Kereta Api Gratis Pada 17 Agustus, Begini Caranya

PT KAI Sediakan Tiket Kereta Api Gratis Pada 17 Agustus, Begini Caranya

Jakarta- Bagi Anda pengguna layanan kereta apai, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan tiket KA Lokal dan KRL gratis pada 17 Agustus 2017 nanti, mulai keberangkatan KRL pertama hingga tiba di tempat tujuan.

KAI Sediakan Tiket KeretaApi Gratis Pada 17 Agustus, Begini Caranya

Namun demikian ada ketentuan yang diberlakukan untuk masyarakat menerima layanan gratis tersebut.

“Bagi masyarakat yang ingin menggunakan moda transportasi KA lokal bisa mendapatkan tiket gratis secara go show di loket penjualan langsung di stasiun keberangkatan,” ujar Direktur Utama (Dirut) PT KAI, Edi Sukmoro, di Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Untuk KA lokal yang tiketnya bisa dibeli H-7/H-30, PT KAI telah menutup sementara reservasi pemesanan tiket mulai 7 Agustus 2017 untuk keberangkatan 17 Agustus 2017.

Namun demikian, bagi para pengguna jasa KA Lokal yang telah melakukan pembelian tiket KA Lokal H-7/H-30 dengan tarif normal untuk keberangkatan 17 Agustus 2017, dapat melakukan refund di stasiun kedatangan. Syaratnya, pengguna cukup menyerahkan bukti tiket atau boarding pass.

Proses refund hanya dilayani pada 17-18 Agustus 2017 pukul 18.00 di loket stasiun kedatangan.

Sedangkan bagi masyarakat pengguna KRL, tiket gratis pada tanggal 17 Agustus 2017 nanti hanya berlaku bagi pemegang Kartu Multi Trip (KMT), Tiket Harian Berjaminan (THB), dan kartu bank yang telah bekerja sama untuk perjalanan KRL.

Untuk pengguna KMT, saldo minimum harus Rp 13.000, sedangkan bagi pemegang THB tetap harus memiliki tiket sesuai relasinya dan memberikan uang jaminan kartu sebesar Rp 10.000.

Pembelian maupun pengisian relasi tidak dikenakan biaya, sedangkan uang jaminan bisa dikembalikan sepenuhnya kepada pengguna saat mengembalikan kartu THB.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dengan KA Lokal dan KRL secara gratis harus mengikuti ketentuan yang berlaku dan memperhatikan keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kenyamanan baik saat mengantre tiket maupun dalam perjalanan,” jelas Edi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Nenek di Tulungagung Lakukan Shalat di Tengah Jalan

Viral, Nenek di Tulungagung Lakukan Shalat di Tengah Jalan

Jakarta – Kemarin, beberapa warga yang melintas di Perempatan Gragalan Tulungagung dibuat terkejut dengan pemandangan ...