Home > Gaya Hidup > Jangan Mengkonsumsi Lima Makanan Ini Sebelum Tidur, Bisa Mimpi Buruk

Jangan Mengkonsumsi Lima Makanan Ini Sebelum Tidur, Bisa Mimpi Buruk

Jakarta – Meski mimpi sampai saat ini masih menjadi misteri terkait penyebab dan mengapa seseorang bisa bermimpi, namun faktor eksternal diklaim bisa mempengaruhi mimpi seseorang.

Jangan Mengkonsumsi Lima Makanan Ini Sebelum Tidur, Bisa Mimpi Buruk

Dikutip dari Viral Ventura, Selasa (15/8/2017), makanan yang dikonsumsi sebelum tidur ternyata dapat mempengaruhi mimpi seseorang.

Berikut ini lima makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum tidur karena disebut dapat menyebabkan mimpi buruk.

1. Teh dan Kopi
Kafein yang terkandung di dalam teh dan kopi diketahui dapat merelaksasi otot-otot tubun namun juga dapat menstimulasi pikiran. Hal inilah yang menyebabkan seseorang tidak dapat tidur dengan nyenyak sehingga mengalami mimpi yang buruk.

2. Buah Ceri
Kandung Melatonin dalam buah ceri ternyata membantu seseorang mudah tertidur, namun kandungan ini bisa berbahaya bagi orang yang memiliki hormon sensitif, sehingga mempengaruhi mimpi.

3. Akar Valerian
Kandunga dalam Akar Valerian sangat mirip dengan efek melatonin pada Buah Ceri. Akar Valerian bisa digunakan sebagai alat bantu tidur tapi juga bisa memiliki efek buruk pada mimpi seseorang.

4. Makanan Pedas
Makanan pedas membutuhkan pekerjaan ekstra untuk dicerna. Kandungan dalam makanan pedas juga dapat mengganggu pola tidur alami. Hal inilah yang kemudian dapat menyebabkan mimpi menjadi lebih hidup dan aneh.

5. Produk Olahan Susu
Kandungan melatonin dalam produk olahan susu, seperti keju atau jenis lainnya, memang bisa membuat seseorang lebih mudah tertidur namun bisa mempengaruhi mimpi. Proses pencernaan keju lebih membutuhkan energi sehingga menyebabkan seseorang bisa mendapat mimpi aneh.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Ternyata Tangan Bisa Jelaskan Kondisi Kesehatan

Cara Mudah Mendeteksi Penyakit Dengan Melihat Kondisi Tangan

Jakarta – Mengetahui adanya penyakit sejak dini akan mempermudah seseorang untuk mengobati penyakitnya, dibandingkan bila ...