Home > Olahraga > Bola > Lebih Mendominasi, Indonesia Tahan Imbang Thailand 1-1

Lebih Mendominasi, Indonesia Tahan Imbang Thailand 1-1

Kuala Lumpur – Indonesia mengawali pertandingannya di Grup B SEA Games 2017 dengan hasil yang cukup menggembirakan yakni menahan imbang salah satu tim kuat, Thailand.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (15/8/2017), Evan Dimas dan kawan-kawan mampu menahan Thailand dengan skor 1-1.

Tim Indonesia sebenarnya tampil lebih mendominasi dalam pertandingan tadi namun sebuah kesalahan yang dilakukan oleh kiper Kurniawan Kartika Ajie membuat Indonesia kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-13.

Bola dari tangkapan Kurniawan terlepas dan jatuh di kaki pemain Thailand, Chaiyawat Buran, yang dengan mudah memasukkan bola tersebut ke gawang Indonesia.

Skor tidak berubah hingga turun minum meski serangan Indonesia mengurung pertahanan Thailand sepanjang pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua, Indonesia semakin gencar melancarkan serangan ke wilayah pertahanan Thailand. Namun, rapatnya pertahanan Thailand dan kurang tenangnya pemain depan Indonesia membuat serangan-serangan timnas Indonesia selalu gagal.

Usaha Indonesia baru mendapatkan hasil pada menit ke-61, saat Osvaldo Haay dijatuhkan di wilayah terlarang.

Septian David Maulana yang ditunjuk menjadi algojo tidak membuang kesempatan emas dan berhasil membobol gawang Thailand.

Skor 1-1 ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pada pertandingan selanjutnya yang diadakan pada Kamis (17/8/2017), Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur.

HASIL PERTANDINGAN
Indonesia 1-1 Thailand (Chaiyawat Buran 13′; Septian David Maulana 61′ [pen])

SUSUNAN PEMAIN
Indonesia (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie; Gavin Kwan Adsit, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Osvaldo Haay; Febri Hariyadi, Septian David Maulana, Marinus Wanewar
Pelatih: Luis Milla

Thailand (4-4-2): Nont Muangngam; Sasalak Haiprakhon, Worawut Namvech, Shinnaphat Leeaoh, Nattawut Sombatyotha, Nopphon Phonkam, Chenrop Samphaodi, Chaiyawat Buran, Kevin Deeromram, Phitiwat Sookjitthummakul, Rattanakorn Maikami
Pelatih: Worrawoot Srimaka
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi APOEL vs Dortmund, Rabu 18 Oktober 2017

Prediksi APOEL vs Dortmund, Rabu 18 Oktober 2017

Jakarta – Sebagai tuan rumah APOEL menghadapi Borussia Dortmund yang akan diselenggarakan Neo GSP. Liga ...