Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Penelitian, Minyak Zaitun Bisa Meningkatkan Kehamilan Hingga 40 Persen

Penelitian, Minyak Zaitun Bisa Meningkatkan Kehamilan Hingga 40 Persen

Jakarta – Memiliki keturunan tentu menjadi dambaan setiap pasangan suami istri. Tentunya banyak hal dilakukan guna menambah kesuburan istri agar segera memiliki momongan.

Penelitian, Minyak Zaitun Bisa Meningkatkan Kehamilan Hingga 40 Persen

Ternyata, dengan mengkonsumsi minyakbuah zaitun bisa menjadi salah satu cara meningkatkan kesuburan wanita lho. Pasalnya, tim peneliti dari Universitas Southampton menyebutkan, diet minyak zaitun dapat meningkatkan angka kehamilan hingga 40 persen.

Penelitian ini melibatkan responden sebanyak lebih dari 100 pasangan yang menjalani In vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung. Setelah itu, pola makan mereka kemudian diatur, yaitu menggunakan minyak zaitun untuk memasak dan ditambah minuman suplemen yang kaya akan vitamin D dan asam lemak omega-3 lemak setiap hari selama enam minggu. Sementara itu, pasangan lainnya diminta menggunakan minyak biji bunga matahari untuk memasak.

Penelitian sebelumnya menyebutkan, asam lemak omega-3 yang terkandung dalam minyak zaitun dapat mengembangkan embrio lebih cepat setelah wanita menjalani IVF.

Yang mana membuktikan manfaat minyak zaitun untuk kesuburan. Studi sebelumnya juga menunjukkan bahwa omega 3 dapat meningkatkan kualitas sperma maupun sel telur.

Baca juga: Daun Zaitun Ternyata Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selain untuk menambah kesuburan, asam lemak omega 3 juga berfungsi untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dan baik untuk kesehatan kulit. Maka dari itu, mengkonsumsi minya zaitun sangat baik bagi tubuh anda. (Rere – harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Jakarta – Stunting merupakan masalah kesehatan dimana seorang anak mengalami hambatan dalam pertumbuhannya sehingga tidak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135