Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Buka Posko Bagi Masyarakat Korban First Travel

Polisi Buka Posko Bagi Masyarakat Korban First Travel

Jakarta – Polisi akan membuka posko atau crisis center bagi para korban penipuan agen perjalanan First Travel yang ingin melapor atau mengetahui berbagai informasi terkait First Travel.

Polisi Buka Posko Bagi Masyarakat Korban First Travel

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, posko tersebut akan berada di Kantor Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat.

“Kami berharap informasi yang disampaikan korban akan kami datakan dan bisa diketahui banyak, nanti apa saja yang bisa kami bantu,” ujar Martinus, di Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Hingga saat ini masih banyak para korban First Travel yang masih kebingungan mencari informasi terkait nasib uang mereka yang telah dibayarkan dan paspor yang masih tertahan.

Menurut rencana, posko akan mulai beroperasi pada Rabu (16/8/2017) besok. Jam operasional mulai pukul 09.00 WIB – 18.00 WIB (hari kerja).

Selain itu, para korban juga dapat menghubungi crisis center lewat alamat email korban.ft@gmail.com dan nomor hotline 081218150098.

Selain polisi, crisis center juga akan berkoordinasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Agama.

“Kami upayakan untuk bisa menyelesaikan kalau ada masalah terkait Kementerian Agama, terkait OJK kami serahkan. Kalau ada informasi terkait penyidikan, akan jadi bahan untuk Bareskrim,” kata Martinus.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan : "Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita"

Anies Baswedan : “Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita”

Jakarta – Pada hari pertama masuk sekolah yang jatuh pada Senin (16/7/2018) besok, Gubernur DKI ...