Home > Ragam Berita > Ekonomi > Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Ternyata Dipegang Augustus Caesar

Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Ternyata Dipegang Augustus Caesar

Jakarta – Bila Anda mendengar kata ‘orang terkaya di dunia’ pasti akan langsung teringat nama bos Microsoft, Bill Gates. Ya, majalah bisnis Forbes memasukkannya sebagai orang terkaya yang mempunyai harta kekayaan lebih dari USD 90 miliar.

Orang Terkaya Sepanjang Sejarah Ternyata Dipegang Augustus Caesar

Namun demikian, kekayaan Bill Gates ini masih tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan kekayaan kaisar pertama Romawi, Augustus Caesar.

Dikutip dari Financial Express, Selasa (15/8/2017), kekayaan Augustus Caesar mencapai USD 4,6 triliun, yang menjadikannya sebagai orang terkaya sepanjang sejarah.

Kekayaan Augustus Caesar didapatnya dari pundi-pundi uang dengan mengontrol aset dari negara jajahannya, termasuk Mesir.

Saat itu, Mesir merupakan negara yang memiliki persentase produk domestik bruto (PDB) sekitar 25-30 persen dari total PDB global. Di samping itu, Mesir terkenal karena memiliki tanah pertanian yang subur.

Di dalam pemerintahannya, Augustus Caesar juga berhasil meningkatkan ekonomi negara melalui pajak dan mengubah sistem kerajaan menjadi demokrasi.

Di bawah pemerintahan Augustus Caesar, Romawi berkembang menjadi negara yang makmur, dan rakyatnya bergelimang harta.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Minta Semua Pihak Tak Mengganggu Kinerja Anies-Sandi

Prabowo Minta Semua Pihak Tak Mengganggu Kinerja Anies-Sandi

Jakarta – Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra meminta kepada semua pihak agar tidak ...