Home > Ragam Berita > Internasional > Wow! Rumah Tua di Desa Ini Dihargai Rp 1,5 Triliun

Wow! Rumah Tua di Desa Ini Dihargai Rp 1,5 Triliun

Beijing – Sebuah rumah yang terletak di salah satu wilayah pedesaan di Tiongkok awalnya tidak ada yang memperhatikan, bahkan sang pemilik rumah juga adalah keluarga miskin.

Wow! Rumah Tua di Desa Ini Dihargai Rp 1,5 Triliun

Rumah tua yang sekilas tidak ada harganya ini tiba-tiba dibeli oleh seorang pria kaya dengan harga Rp 1.564.640.000.000 (satu setengah triliun lebih).

Kok bisa?

Rumah yang konon dibangun pada tahun 1852 ini ternyata dibangun dengan menggunakan kayu emas, dan hanya tinggal satu-satunya di Tiongkok yang masih berdiri.

Menurut para ahli, kayu emas adalah salah satu jenis kayu yang harganya sangat mahal karena sangat jarang ditemukan.

Bangunan yang dibangun dengan kayu emas murni sekarang sudah tidak lagi ditemukan, karena itu rumah tersebut kini harganya menjadi sangat mahal.

Sang pemilik rumah bermarga Yang awalnya tidak pernah memperhatikan hal ini, hingga akhirnya ahli budaya datang dan melihat. Mereka dibuat sangat kagum karena rumah ini memang dibangun dengan menggunakan kayu emas murni, tidak ada campuran kayu lainnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Video Murid Pramuka Teriakkan ‘2019 Ganti Presiden’, Ini Kata Kwarnas

Beredar Video Murid Pramuka Teriakkan ‘2019 Ganti Presiden’, Ini Kata Kwarnas

Jakarta – Publik dikejutkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan puluhan murid dengan seragam pramuka ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135