Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR, Lalu-Lintas Sekitar Senayan Dialihkan

Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR, Lalu-Lintas Sekitar Senayan Dialihkan

Jakarta – Arus lalu lintas di sekitar Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta Pusat, akan dialihkan berkenaan dengan sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia, Rabu (16/8/2017).

Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR, Lalu-Lintas Sekitar Senayan Dialihkan

Dalam kesempatan ini, Presiden akan menyampaikan pidato kenegaraan yang akan dilanjutkan dengan sidang bersama DPR dan DPD untuk menyampaikan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara tahun 2018.

Terkait acara kenegaraan tersebut, polisi akan melakukan rekayasa lalu-lintas dengan melakukan pengalihan arus mulai depan gedung DPR/MPR Senayan hingga Semanggi.

“Pengalihan arus lalu lintas tanggal 16 Agustus untuk kawasan gedung DPR. Tanggal 17 Agustus berlaku untuk kawasan Istana,” ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra Halim saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/8/2017).

Berikut ini beberapa titik yang akan mengalami pengalihan arus lalu lintas:

1. Kendaraan dari arah Jalan Asia Afrika ke arah Gedung DPR/MPR, diputar balik kembali ke Jalan Asia Afrika atau lurus ke arah Pospol Palmerah.
2. Kendaraan dari arah timur akan dibelokan ke arah Jalan Gerbang Pemuda (depan TVRI).
3. Tidak ada kendaraan yang bisa melalui depan Gedung DPR/MPR.
4. Kendaraan dari arah selatan, diarahkan ke jalan laying Senayan, atau putar balik di bawahnya.
5. Kendaraan dari arah timur menuju barat yang melalui Jalan Gatot Subroto akan dialihkan ke kiri di Semanggi, menuju ke Bundaran Senayan.
6. Kendaraan dari Bundaran HI lurus ke arah Bundaran Senayan.
7. Kendaraan dari Jalan Jenderal Sudirman harus tetap lurus ke arah Bundaran Hotel Indonesia, tidak bisa belok kiri di Semanggi.
8. Di sekitar Pospol Palmerah, kendaraan dari arah utara,yakni Pejompongan dan Manggala Wana Bakti akan diarahkan lurus ke arah Permata Hijau.
9. Untuk arus lalu lintas di sekitar Pospol Pejompongan, kendaraan dari arah utara akan diarahkan lurus ke Permata Hijau, tak bisa belok kiri ke arah Jalan Gatot Subroto.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Jakarta – Dalam Pilpres 2019 mendatang, muncul sebuah wacana bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo ...