Home > Ragam Berita > Nasional > Mentawai Diguncang Gempa Berkekuatan 5,4 SR

Mentawai Diguncang Gempa Berkekuatan 5,4 SR

Mentawai – Wilayah Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, kembali digetarkan gempa berkekuatan 5,4, SR. Bencana alam tersebut terjadi pada Rabu (16/8/2017).

Mentawai Diguncang Gempa Berkekuatan 5,4 SR

Berdasar Laporan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa itu berlangsung pukul 11.09 WIB. Kedalamannya pun mencapai 22 kilometer. Selain itu, pusat gempa berada di laut, 44 kilometer dari Kepulauan Mentawai. “Gempa tidak berpotensi tsunami,” tulis BMKG.

Sebelumnya, pada pukul 09.42 BMKG juga memberikan laporan terjadi gempa di wilayah Maluku. Tepatnya di Barat Laut Maluku. Gempa ini memiliki kekuatan 5,0 skala richter dengan pusat gempa di kedalaman 156 kilometer.

Sejauh ini belum ada laporan kerusakan dan dampak lanjutan dari bencana gempa bumit tersebut. Tahun lalu, Mentawai pernah diguncang gempa berkekuatan 7,8 skala richter. Gempa ini berkedalaman 10 kilometer. Gempa dahsyat ini pun berpotensi tsunami, peringatan pun langsung diberikan kepada warga setempat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

JAkarta – Pihak Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim sudah siapkan pemanggilan kedua Ahmad ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135