Home > Ragam Berita > Nasional > Kurangi Anggota Bolos saat Paripurna Jadi Alasan Hanura Dukung Apartemen DPR

Kurangi Anggota Bolos saat Paripurna Jadi Alasan Hanura Dukung Apartemen DPR

Jakarta – Usul pembangunan apartemen di Dewan Perwakilan Rakyat mencuat beberapa waktu lalu. Usul tersebut menuai berbagai kritik. Namun, ada beberapa pihak yang memberikan dukungan. Sebab, fasilitas tersebut dinilai bisa mendongkrak kinerja DPR.

Kurangi Anggota Bolos saat Paripurna Jadi Alasan Hanura Dukung Apartemen DPR

Partai Hanura

Fraksi Hanura adalah salah satu yang mendukung fasilitas tersebut. Mereka menilai, keberadaan apartemen tersebut dapat mengurangi jumlah anggota DPR yang bolos saat rapat paripurna. Sebab, lokasi apartemen DPR dekat dengan parlemen.

“Jadi rumah dinas yang selama ini ada kan tidak berada di kompleks perkantoran Senayan. Kita lihat di paripurna, tingkat kehadirannya rendah,” kata Sekretaris Fraksi Hanura Dadang Rusdiana pada Rabu (16/8/2017).

Menurut dia, rumah dinas di Kalibata dapat dikembalikan kepada negara. Dia menambahkan, dengan apartemen DPR, pergerakan anggota dewan bisa lebih mudah.

“Jadi dengan cepat anggota sudah bisa hadir di tempat sidang, termasuk untuk rapat-rapat sampai malam. Kalau tempat tinggal anggota berada di Kompleks Senayan, itu akan lebih mudah,” lanjut Wasekjen DPP Hanura itu.

Baca juga: Wakil Sekjen DPP PKB : Ketimbang Apartemen DPR, Lebih Baik Gedung Kerja

Dadang mengatakan apartemen dinas ini adalah untuk kepentingan DPR ke depan. Sehingga menurut dia belum tentu anggota parlemen periode saat ini bisa menggunakan apartemen itu.

“Perlu diketahui, kalau itu dibangun kan belum tentu anggota DPR yang sekarang dapat menempatinya. Itu untuk kepentingan ke depan, periode berikutnya dan seterusnya. Kita berpikir ke depan saja,” kata Dadang. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bahas Sampah Dengan Anies, Walkot Bekasi : "Ucapan Pak Gubernur Rasanya Adem"

Bahas Sampah Dengan Anies, Walkot Bekasi : “Ucapan Pak Gubernur Rasanya Adem”

Jakarta – Rahmat Effendi (Pepen) akhirnya bertemu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan guna membahas persoalan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135