Home > Ragam Berita > Internasional > Astaga, Pendeta Ini Cabuli Bocah di Altar Gereja

Astaga, Pendeta Ini Cabuli Bocah di Altar Gereja

Victoria – Seorang pendeta asal Australa yang bernama Gerald Francis Ridsdale telah mengaku bersalah karena kepada pengadilan karena sudah melakukan pelecehan dan kekerasan seksual pada anak-anak. Sang pedofil ini mengaku telah memperkosa puluhan anak-anak dibawah umur di Victoria Barat selama tiga puluh tahun.

Astaga, Pendeta Ini Cabuli Bocah di Altar Gereja

Astaga, Pendeta Ini Cabuli Bocah di Altar Gereja

Selama sidang di Pengadilan Negeri Victoria pada hari selasa (15/08/2017), Ridsdale menceritakan bahwa beberapa pelecehan itu merupakan “bagian dari pekerjaan Tuhan”. Ia bercerita awalnya pada tahun 1974 seorang anak perempuannya diperkosa oleh Ridsdale di altar Gereja Katolik di Ballarat.

“Ayah itu membawa putrinya yang berusia 10 tahun ke stan pengakuan dosa dan melepaskan pakaiannya. Lalu membawanya ke altar dan meletakkannya,” kata Jaksa Mahkota Jeremy McWilliams.

Ridsdale kemudian tanpa segan langsung memperkosanya.

“Yesus mati untuk dosa-dosa kita sehingga kita bisa diampuni dan jika saya mengaku dosa ini, saya mungkin akan diampuni,” jawab Ridsdale.

Baca juga : Protes Pelecehan Seksual, 13 Siswi Gelar Mogok Makan

Ridsdale menggunakan posisinya sebagai pastor Paroki untuk berteman dengan anak-anak dan keluarga Katolik taat di kota-kota kecil di Victoria Barat. Dia juga mengatakan kepada korbannya bahwa “Ini rahasia kecil kami”.

Selain itu, McWilliams juga mengatakan bahwa Ridsdale mengancam kepada seorang anak laki-laki yang menjadi korbannya.

“Jangan beritahu ibu dan ayah atau ayah anda bisa mati”

Kini Ridsdale telah mengaku bersalah atas 23 tuduhan, terutama serangan tidak senonoh termasuk pemerkosaan. Pasalnya dia telah menyalahgunakan 11 anak laki-laki dan 1 perempuan antara tahun 1962 hingga 1988.

Banyak yang meyakini bahwa korban yang didapat sebenarnya sebanyak ratusan. Namun mantan pastor tersebut telah divonis melakukan pelecehan seksual hanya terhadap sebanyak 53 anak.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Massa Eks 212 Kawal KH Ma'ruf Amin Pastikan Tak Menaruh Dendam Pada Ahok

Massa Eks 212 Kawal KH Ma’ruf Amin Pastikan Tak Menaruh Dendam Pada Ahok

Jakarta – Koordinator Eks 212, Razman Arief Nasution, mengatakan bahwa ia bersama dengan sejumlah aktivis ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135