Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Sentil Masalah Korupsi di Sidang Tahunan MPR

Jokowi Sentil Masalah Korupsi di Sidang Tahunan MPR

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah mengupayakan untuk meningkatkan daya saing Indonesia di mata internasional. Salah satu upayanya yakni dengan mempercepat pembangunan infrastruktur.

Jokowi Sentil Masalah Korupsi di Sidang Tahunan MPR

Jokowi berpidato di sidang tahunan MPR ke-72

Namun, langkah yang dilakukan itu akan terasa percuma jika tak diimbangi upaya para penegak hukum untuk menindak dan mencegah terjadinya korupsi.

Baca juga : HUT Kemerdekaan RI ke-72, Polrestabes Surabaya Gratiskan Pembuatan SIM

“Kita akan menjadi bangsa maju yang diperhitungkan oleh bangsa-bangsa lain di dunia apabila kita memiliki daya saing. Salah satu penggerus daya saing kita adalah korupsi. Ini musuh kita bersama,” kata Jokowi dalam Pidato Kenegaraannya di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Karena itu, dia mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama memerangi korupsi. Pemerintah mendukung setiap usaha, dari semua pihak, dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi serta memperkuat KPK.

“Selain memerangi korupsi yang menggerogoti APBN, menggerogoti uang rakyat, kita juga terus menguatkan sistem dan basis data perpajakan nasional,” tegas Jokowi.

Untuk itu, atas nama pemerintah, ia mengucapkan terima kasih kepada DPR, yang telah menyetujui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 tahun 2017 tentang Akses Informasi Keuangan untuk Kepentingan Perpajakan.

“Kita optimis bahwa dengan perppu tersebut, APBN Indonesia akan semakin kokoh karena sumber kekuatannya berasal langsung dari rakyat, dan setiap rupiahnya digunakan untuk kepentingan rakyat,” ucap Jokowi.

Tak hanya itu, dia juga menegaskan, Indonesia semakin siap menyambut era keterbukaan informasi internasional yang memberlakukan Sistem Pertukaran Informasi Otomatis (Automatic Exchange of Information/AEoI). (Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Polemik Sampah DKI, Anies Diminta Tak Pikirkan Becak Saja

Polemik Sampah DKI, Anies Diminta Tak Pikirkan Becak Saja

Jakarta – Fraksi Hanura DKI Jakarta kali ini komentari Wakil Wali Kota Bekasi yang membandingkan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135