Home > Olahraga > Hadapi Filipina, Ketua Umum PSSI : “Pokoknya Harus Menang”

Hadapi Filipina, Ketua Umum PSSI : “Pokoknya Harus Menang”

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi merespon negatif hasil imbang Timnas Indonesia di laga perdana grup B SEA Games 2017 melawan Thailand, 1-1. Menurutnya, Indonesia harusnya meraih kemenangan di laga perdana.

Hadapi Filipina, Ketua Umum PSSI : "Pokoknya Harus Menang"

Edy Rahmayadi

“Hasil imbang tadi kalau dari permainan kita unggul. Tapi skor akhir hanya imbang,” ucap Edy saat ditemui di kantor Pusat Pertamina, Jakarta Pusat, Selasa (15/08/17).

Baca juga : Prediksi Indonesia vs Filipina, 17 Agustus 2017

“Tadi saya lihat ada tiga peluang emas, tapi tidak masuk. Mungkin saya lihat mereka kurang tenang,” jelas dia.

Kini pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad ini berharap Indonesia meraih kemenangan di laga kedua. Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada 17 Agustus mendatang. “Pertandingan kedua kita wajib menang. Minimal 1-0 lah, pokoknya harus menang,” tutup dia.

Indonesia mengawali babak pertama dengan mencoba memperagakan pengusaan bola. Serangan dari sayap melalui Febri Hariyadi di kanan, dan Septian David Maulana di sebelah kiri juga sempat merepotkan pertahanan Thailand. Sayang sebuah kesalahan lini belakang Indonesia mampu dimanfaatkan Chaiyawat Buran untuk mencetak gol.

Beruntung, kerja keras Garuda Muda akhirnya terbayar pada menit ke-55 melalui sebuah eksekusi penalti. Berawal dari sebuah penetrasi Osvaldo Haay, pemain belakang Thailand terpaksa melakukan pelanggaran di kotak terlarang dan membuahkan hadiah penalti untuk Indonesia. (Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Foto, Tanpa Sengaja Atlet-atlet Cantik Ini Perlihatkan Bagian Sensitifnya

Foto, Tanpa Sengaja Atlet-atlet Cantik Ini Perlihatkan Bagian Sensitifnya

Jakarta – Sebagai seorang atlet tentu saja harus mampu mempersiapkan diri sebaik mungkin ketika mengikuti ...