Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Para Peneliti Sedang Mencari Kunci Untuk Mencegah Penuaan

Para Peneliti Sedang Mencari Kunci Untuk Mencegah Penuaan

Jakarta – Bagi sebagian besar wanita, penuaan seolah menjadi mimpi buruk bagi mereka. Tak heran, berbagai upaya dilakukan untuk mencegah terjadi penuaan tersebut.

Para Peneliti Sedang Mencari Kunci Untuk Mencegah Penuaan

Secara umum, penuaan disebabkan karena sel kita semakin membelah diri. Ketika hal tersebut terjadi, ujung-ujung DNA kita menjadi semakin terurai, dan dalam beberapa kasus proses ini dapat menyebabkan penyakit seperti kanker.

Layaknya tali sepatu, DNA juga memiliki tutup pada ujungnya agar tidak rusak atau menyatu dengan DNA lain. Disebut juga telomer, banyak peneliti yang beranggapan bahwa tutup DNA ini adalah kunci untuk menghentikan penuaan.

Immunosoft merupakan salah satu perusahaan yang berusaha mencari jalan keluar untuk mengatasi penuaan, berfokus pada kemungkinan untuk memprogram sel tubuh manusia agar dapat menyembuhkan dirinya sendiri.

Immunosoft mempercayai, dimasa depan kelak, mereka akan mampu mengambil sel dan membungkusnya dengan sedikit DNA yang berisi kode untuk memproduksi protein yang dibutuhkan. Sel tersebut kemudian dimasukkan kembali ke dalam tubuh Anda untuk memulai produksi.

Peter Thiel, pendiri Paypal, yang juga merupakan salah satu investor dana untuk Strategies for Engineered Negligible Senescence (SENS) yang mencari obat untuk penuaan dan Counsyl yang menganalisa susunan gen Anda untuk mendeteksi risiko penyakit.

Calico, anak perusahaan Google, pada tahun 2013 Lalu, pada tahun 2013 lalu juga bekerjasama dengan universitas terbaik di dunia seperti Harvard dan University of California (UCLA) untuk menemukan formula guna menghentikan penuaan.

Harapannya, bersama dengan Harvard danUCLA, Calico dapat menciptakan teknologi yang dapat mengatur respons stres tubuh, seperti inflamasi, penyakit, dan penuaan. (Rere – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Perlu Diingat, Sebaiknya Jangan Lakukan Imunisasi Saat Anak Dalam Kondisi Ini

Perlu Diingat, Sebaiknya Jangan Lakukan Imunisasi Saat Anak Dalam Kondisi Ini

Jakarta – Para orang tua, guru, dan tenaga medis sebelum melakukan Imunisasi vaksin Measles Rubella ...